-->

Remaja Masjid Agung Nurul Bahar Gelar Pekan Ramadhan

Editor: Indotema.com
[caption id="attachment_1452" align="aligncenter" width="600"] Pelantikan Pengurus Remaja Mesjid Agung Nurul Bahar | Malut.Co[/caption]

Tidore Malut.Co- Remaja Masjid Agung Nurul Bahar Kota Tidore Kepulauan yang baru dilantik periode 2017-2020, Rabu Mei 2017 lalu, menggelar Festival Pekan Ramadhan. Acara ini resmi dibuka oleh Kepala Kementerian Agama Kota Tidore Kepulauan, Sarbin Sehe.


Tujuan Kegiatan ini membangun keimanan dan ketakwaan, serta menyukseskan Kota Tidore Sebagai Kota Santri. Di Tahun ini Kegiatan Pekan Ramadhan dirangkaikan dengan pelantikan Remaja Masjid Agung Nurul Bahar Kota Tidore Kepulauan Periode 2017-2020 dengan tema "Generasi Cerdas, Generasi Cinta Al-Qur’an."


Sekretaris Panitia Festival Pekan Ramadhan, Rheza Pratama Konoras Kepada Malut.Co, di sela-sela acara menyampaikan, Pekan Ramadahan Tahun ini diawali dengan pawai ta’ruf dan sholat subuh berjamaah Rabu 12 Mei 2017, dan dilanjutkan pada acara puncak pekan ramadhan yakni lomba antar TPQ (Taman Pengajian Qur’an) se-Kelurahan Tomalou, Kecamatan Tidore Selatan, Kota Tidore Kepulauan.


[caption id="attachment_1453" align="aligncenter" width="600"] Sekretaris Panitia Festival Pekan Ramadhan, Rheza Pratama Konoras | Malut.Co[/caption]

Ada sejumlah kegiatan yang dilombakan antar TPQ se-kelurahan Tomalou. Kegiatan ini bertujuan membina dan mengembangkan seni budaya Islam di Kota Tidore Kepulauan, sekaligus upaya mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Kota Tidore Kepulauan sebagai Kota Santri.


Kegiatan tersebut, kata Rheza, juga sebagai sarana dan pelatihan bagi santriwan/santriwati untuk lomba pada tingkatan yang lebih tinggi.


Lebih lanjut Rheza mengungkapkan, Ada sejumlah mata lomba yang akan dilombakan antara lain Da’i Cilik, Tilawatil Qur’an, Hifdzil Qur’an, Tartil Qur’an, Fahmil Qur’an, Lomba Sholat berjamaah dan Kaligrafi.


Kegiatan pekan Ramadahan dijadwalkan berlangsung selama satu pekan yakni dari tanggal 11-18 Mei 2017 dan diikuti oleh 20 peserta. 


Red.

Share:
Komentar

Terbaru