-->

Positif Narkoba, MY Terancam Dipecat

Editor: Taufik
[caption id="attachment_1549" align="aligncenter" width="600"] Pelres Tidore saat menggelar tes urine  | Foto Istimewa[/caption]

Tidore,Malut.Co– Satu Anggota Polisi Polres Tidore Kepulauan (Tikep), berinisial MY positif menggunakan narkoba jenis ganja dan sabu setelah tim dokter melakukan tes urine terhadap 119 anggota. Pihaknya akan bertindak tegas hingga pemecatan jika ada anggota lain yang terindikasi.


Hal itu disampaikan oleh Kapolres Kota Tidore Kepulauan AKBP, Azhari Juanda saat dikonfirmasi Malut.Co. Tes Urine dilakukan tim Dokter kesehatan Polda Malut di bawah pimpinan Kompol drg. Tenang Wahyudi.


“Kalau masih ada inidkasi serupa kami akan melakukan tes urine lagi, Jika ada yang terbukti, kami akan konsultasikan untuk pemecatan,” Kata Kapolres.


Sementara anggota tersebut, hingga berita ini diturunkan masih diperiksa oleh tim internal Polres Tidore Kepuluan.


Kapolres berharap tidak ada lagi anggota polisi yang bermain-main atau dengan sengaja mengkonsumsi narkoba. Ini untuk menjaga kepecayaan masyarakat terhadap polisi yang dipercaya sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.


“Pelaksanaan tes urine ini dalam rangka menindaklanjuti komitmen Kapolda Malut untuk memberantas narkoba khususnya di internal Polri serta sebagai wujud keseriusan Polres Tidore Kepulauan untuk membersihkan internal Polres dari penyalahgunaan narkoba,” Tutup Wakapolres Kompol.  Rudi Saepul Hadi.


Lhy/Ibas/Aan

Share:
Komentar

Terbaru