-->

Nasabah Adira Finance Merasa Ditipu

Editor: Indotema.com
[caption id="attachment_1847" align="aligncenter" width="600"] mobil yang diajukan melalui kerja sama PT. Adira Finance | Fahri-Malut.Co[/caption]

Ternate,Malut.Co- Suriyati  Naser (36) Warga Kelurahan Takoma, Kota Ternate Tengah, kepada Malut.Co menyatakan PT. Adira Finance telah menipu nasabah dengan melakukan pembiayaan terhadap konsumen dalam bentuk kredit kendaraan (mobil). Pasalnya, kredit mobil yang diajukan melalui kerja sama PT. Adira Finance dengan salah satu showroom mobil   ternyata tidak memiliki surat-surat resmi usaha.


Kejadian ini terjadi di tahun 2015 lalu, "Saya mengambil mobil melalui kredit Adira Finance dengan uang muka sebesar Rp 200 juta dan angsuran sebesar Rp 10. 815.000 perbulan selama satu tahun. Tapi sampai  lunas ia tidak menerima STNK dan Plat No Polisi. Mobil lunas dengan biaya total Rp 329.780.000 di bulan November tahun 2016 lalu. Tapi BPKB pun sampai sekarang belum juga diterima,” Ungkap Suryati kepada Malut.Co, Senin 22 Mei 2017, di tempat kerjanya.


Suryati menyatakan, pihaknya telah mencoba untuk mengkonfirmasi ke showroom terkait, namun showroom yang didatanginya tak lagi beroperasi (ditutup). Ia kemudian menyampaikan ke PT. Adira, tetapi pihak Adira tidak mau bertanggung jawab.


“Kalau memang bukan tanggung jawab PT Adira, kenapa angsuran dibayar melalui PT Adira. Manajer PT Adira yang ditemui saat itu berjanji akan mengurus semua surat-surat mobil. Tapi, sampai angsuran lunas PT adira tidak bisa memenuhi janji tersebut,” Papar Suryati


Fahri/Aan

Share:
Komentar

Terbaru