Kapal Saviour, Tiba Perdana di Pelabuhan Trikora Tidore.

Editor: Taufik
[caption id="attachment_1495" align="aligncenter" width="600"] Kapal Saviour didepan Pelabuhan Trikora Tidore | Ony Fabanyo Photo. [/caption]

Tidore,Malut.Co- Sekitar pukul 17.30 WIT, Senin, 15 Mei 2017, Kapal Saviour tiba di Pelabuhan Trikora Kota Tidore Kepulauan, setelah berlayar melalui rute Surabaya, Makassar, Tidore, Tobelo dan Bacan.


Kapal yang bekerjasama dengan Mentariline (Jasa Pengangkut Barang) ini, nantinya diperuntukan mengangkut bahan-bahan pokok hingga bahan bangunan serta potensi daerah di berbagai sektor.


“Kapal Savior mengangkut 18 kontener. Sebanyak 7 kontener yang berisi akan dibongkar. sementara 1 kontener lainnya berisi peralatan kantor Walikota Tidore Kepulauan. Sisa 10 kontener yang kosong digunakan untuk keperluan jika ada barang dari tidore yang mau diekspor,” Papar Kepala Operasional Mentariline cabang Ternate, Hafidz saat ditemui Malut.Co di Pelabuhan Trikora.


[caption id="attachment_1496" align="alignnone" width="600"] Kapal Saviour saat proses berlabuh di pelabuhan Trikora | Ony Fabanyo Photo[/caption]

Hafidz mengatakan, dengan dibukanya rute Surabaya-Tidore ini, diharapkan dapat memudahkan pengusaha-pegusaha lokal dalam proses pengiriman, selain cepat juga dapat menekan harga dibandingkan lewat pelabuhan Ternate.


“Apabila aktivitas ekspor semakin tinggi, maka pihak Mentariline akan menyediakan kontener kosong lebih banyak lagi,” Kata Hafidz


Kehadiran kapal ini disambut meriah oleh Masyarakat Tidore.
Dalam acara penyambutan, Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Senen menyampaikan, hadirnya Kapal Barang ini nantinya akan memudahkan arus perekonomian daerah, baik barang datang maupun barang keluar.


Ibas/Aan

Share:
Komentar

Terbaru