Harga Barito Melonjak, Harga Daging Masih Stabil.

Editor: Indotema.com
[caption id="attachment_1942" align="aligncenter" width="600"] Harga Barito dalam sepekan terakhir | Malut.Co[/caption]

Ternate,Malut.Co- Menjelang awal ramadan, Harga Bawang, Rica dan Tomat (Barito), di Pasar Higienis Gamalama dalam pantauan Malut.Co, Selasa 24 Mei 2017, harga bawang putih yang sepekan lalu Rp 50.000 per kilogram (kg) naik Rp 70.000/kg. Sedangkan Cabai Keriting juga naik dari Rp 20.000/kg sudah naik menjadi Rp 40.000/kg, sementara Tomat naik dari Rp 8.000/kg naik menjadi Rp Rp 12.000/kg.


Ibu Kartini (27) salah satu pedagang di Pasar higienis Gamalama, mengakui harga kebutuhan pokok biasanya akan terus naik sampai pada saat ramadhan nanti.


"Saat ini harga yang naik hanya bawang putih, cabai kariting dan tomat, tetapi diperkiraan akan terus naik karena biasanya permintaan terhadap itu juga meningkat menjelang puasa." Katanya.


Semantara harga daging juga diperkirakan akan melonjak. Mas Dir (30), penjual daging ayam, mengatakan, untuk saat ini harga daging ayam belum naik karena stok yang ada di peternak ayam seperti Bastiong dan Gambesi masih cukup. Namun, persediaan tersebut tak menjamin hingga bulan puasa.


Jika menjelang puasa, Menurut Mas Dir, biasanya daging ayam dipesan dari luar daerah, seperti Surabaya dan Manado untuk memenuhi kebutuhan lokal di Ternate. "Saat ini harga daging ayam masih stabil, tetapi biasanya akan naik saat h-1 ramadhan," Ucapnya.


Selain daging ayam, harga daging sapi juga masih terbilang stabil karena sampai saat ini harganya belum naik, masih sama dengan harga sebelumnya, Rp 140.000/kg.


"Harga daging sapi akan naik, tetapi kemungkinan naik sedikit saja, yah paling rp 150.000/kg saja,” Tutur Pak Mamat (41) penjual daging sapi.


Fahri/Aan

Share:
Komentar

Terbaru