36 Pejabat Lingkup Tikep Lolos Seleksi JPT Eselon II.b

Editor: Indotema.com
[caption id="attachment_1476" align="aligncenter" width="482"] Sekretaris Pansel JPT Zulkifli Ohorela | Foto Istimewa[/caption]

TIDORE,MALUT.CO– Sebanyak 36 orang diumumkan berhasil dalam seleksi Jabatan Tinggi Pratama(JPT) Esalon II.b dilingkup Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan. Mereka dinilai berhasil dan memenuhi syarat setelah mengikuti seluruh tahapan seleksi.


Seleksi JPT Esalon II.b di lingkup kota tidore kepulauan diikuti oleh 54 peserta. Namun, yang memenuhi syarat dan tahapan hanya 36 orang.


Sekretaris Pansel JPT Zulkifli Ohorela ketika ditemui sejumlah wartawan di ruang kerjanya pagi tadi Senin, 15 Mei 2017, mengatakan, pengumuman hasil seleksi JPT sudah dilakukan sesuai dengan tahapan dan seluruh keputusan hasil seleksi tersebut menjadi hak penuh oleh Walikota Capt. Ali Ibrahim selaku pejabat pembina kepegawaian, berdasarkan Peraturan Menpan-RB nomor 13 Tahun 2014 tentang tata cara pengisian jabatan pimpinan tinggi secara terbuka dilingkungan instansi pemerintah.


Lanjutnya, pengumuman hasil seleksi ini dengan nomor: 010/Pansel JPTP Tikep/2017 berdasarkan hasil rapat akhir panitia seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama Kota Tidore kepulauan pada, Kamis 12 April 2017 lalu. Setelah penilaian dilakukan, panitia seleksi memutuskan 36 orang. Nama yang masuk dalam urutan tiga besar dinilai memenuhi syarat untuk lolos dalam seleksi JPT Esalon II.b


"Pengumuman hasil seleksi berdasarkan Abjad dan bukan hasil dari skor tes oleh masing-masing peserta. Pasalnya, nilai hasil tes tidak dapat dipublikasikan karena sifatnya sangat rahasia," jelasnya.


Zulkifli juga menambahkan, hasil seleksi ini murni dan tidak ada intervensi dari pihak manapun. Setelah hasil seleksi diumumkan maka hasilnya akan disampaikan ke KASN untuk ditindaklanjuti berupa rekomendasi guna dilanjutkan dengan pelantikan.


Sementara itu, Walikota Tikep Capt.Ali Ibrahim ketika dikonfirmasi mengakui, nilai hasil seleksi para pejabat sudah dikantongi tapi tidak dipublikasikan secara terbuka karena sifatnya sangat rahasia. Disisi lain hasil penilaian seleksi juga ditentukan melalui loyalitas dan tanggung jawab terhadap amanah yang diberikan kepada para peserta seleksi selama bekerja sebagai ASN.


Lhy/Aan

Share:
Komentar

Terbaru