12 CABOR JADI FOKUS PEMBINAAN KONI TIKEP

Editor: Indotema.com
[caption id="attachment_1280" align="aligncenter" width="600"] Pelantikan Pengurus KONI Kota Tidore Kepulaua | Irwan - MALUT.CO[/caption]

TIDORE, MALUT.CO - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Kota Tidore Kepulauan fokus membina 12 Cabang Olahraga. Pembinaan tersebut sebagai persiapan menuju Pekan Olahraga Provinsi di Halmahera Utara.


Hal itu disampaikan oleh Ketua KONI Tikep terpilih, Adam Dano Djafar, saat ditemui MALUT.CO dalam acara pelatikan dan Rapat Kerja, Senin 8 Mei 2017 di Aula Nuku Kantor Walikota Tidore Kepulauan.


"Rencanya 12 cabor akan dipersiapan Pekan Olahraga Provinsi di Halut. Harapannya. Cabor-cabor tersebut bisa siap untuk PON 2020," kata Adam.


[caption id="attachment_1281" align="aligncenter" width="600"] Ketua KONI Kota Tidore Kepulauan, Adam Dano Djafar | Irwan - MALUT.CO[/caption]

Untuk pendanaan, Adam mengatakan, akan melibatkan pihak ketiga sehingga bisa menjamin pembinaan. "Kami juga akan bertemu dengan pemerintah daerah untuk membicarakan soal pendanaan ini," ucap Adam.


Sementara 12 Cabor yang akan menjadi fokus pembinaan, tambah Adam, yakni diantaranya, sepakbola, bulutangkis, tinju, anggar, pencak silat, dan atletik.


"Jadi rencananya akan dibuat kompetisi dan eksibisi untuk bisa melihat bibit-bibit yang menonjol di setiap Cabor," tutur Adam di sela-sela pelantikannya.


Adam sendiri, dilantik oleh ketua Koni Provinsi Maluku Utara, Djafar Umar dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Tamrin Fabanyo, Sekertaris KONI Provinsi, Jasman Abubakar dan Forum Pimpinan Daerah di lingkungan Kota Tidore Kepulauan.


Ibas/Aan

Share:
Komentar

Terbaru