Sambut HJT, Pemuda Goto Bersama Djaman Malut Gelar Pentas Seni

Editor: Indotema.com
[caption id="attachment_770" align="aligncenter" width="600"] Pemuda Goto dan mahasiswa Djaman Malut dalam pertemuan pembahasan agenda pentas seni dan budaya (Foto : Mansur Armain/malutco)[/caption]

TIDORE, MALUT.CO – Dalam rangka menyambut Hari Jadi Tidore (HJT) ke-909 pada 12 April nanti, Pemuda Kelurahan Goto bersama Jaringan Mahasiwa Nuku (Djaman) Maluku Utara akan menggelar pentas seni dan budaya pada 10 April mendatang di Kelurahan Goto.


“Kegiatan menyambut HJT ini, pemuda Goto membuat maskot (obor) dan pentas seni dengan menampilkan tarian tradisional, permainan bambu gila, teater, parodi, baca puisi dan menyanyi. Kegiatan pentas seni ini melibatkan anak-anak di bangku sekolah,” kata ketua panitia, Amirullah Salampessy yang ditemui MALUT.CO di kantor Kelurahan Goto Jumat, 31 Maret 2017.


Adapun Djaman Malut yang berpartisipasi dalam kegiatan ini akan menampilan sejumlah pertunjukan seni. Persiapan kegiatan pentas seni itu telah dibahas pemuda Goto bersama Djaman Malut kemarin malam di kantor Kelurahan Goto.


“Kami Djaman Malut sendiri berpartisipasi dalam pentas yang menghadirkan personil sebanyak 7 orang dalam tarian Papua Gamsio, teater warna Maluku Utara 5 sampai 6 personil, musikalisasi puisi 2 personil, puisi berantai 5 personil, ” kata ketua Djaman Malut, Imran Husen.


Imran berharap agar kegiatan ini menjadi wadah untuk mempertahankan nilai – nilai kebudayaan lokal.


“Dengan adanya kegiatan pentas seni ini bisa terjalin silaturahim antar pemuda, bisa menjalin soldaritas agar ke depan pemuda tetap berkarya serta berkreatifitas demi kemajuan Kota Tidore,” pintanya. (culen/ded)

Share:
Komentar

Terbaru