HARI INI 8 SISWA TIKEP IKUT SELEKSI NASIONAL

Editor: Indotema.com
[caption id="attachment_1052" align="aligncenter" width="600"] Delapan Peserta Calon Paskibraka.[/caption]
TIDORE-MALUT.CO- Sebanyak delapan Siswa yang mewakili Kota Tidore Kepulauan (Tikep) hari ini mengikuti seleksi calon Pakibraka tingkat Nasional di Sofifi, Provinsi Maluku Utara, Rabu 26 April 2017.

Seleksi ini akan berlangsung selama empat hari di Aula Kantor Gubernur Maluku Utara (Malut) dan di ikuti oleh perwakilan dari Kabupaten/Kota di Malut.

Kadis Pemuda dan Olahraga Kota Tikep, Ali Dukomalamo saat diwawancarai mengatakan bahwa dirinya berharap agar delapan siswa ini, diantaranya dapat mewakili Provinsi Malut untuk mengibarkan bendera pusaka di Istana Negara Repoblik Indonesia.

"harapan saya, InsyaAllah mereka dapat berjuang semaksimal mungkin sehingga dari dua yang mewakili Provinsi diantaranya berasal dari Kota Tidore Kepulauan" Harap Ali seusai acara pelepasan delapan siswa di Aula Kantor Dispora Tikep.

Lebih lanjut, Ali mengapresiasi dukungan serta peran aktif Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Tikep yang mendampingi siswa satu bulan terahir ini untuk membekali materi seleksi kepada delapan siswa.

"saya berterimah kasih kepada PPI Tikep yang bekerja sama dengan Dispora sehingga, anak-anak ini bisa dilatih tanpa ada pembiayaan" lanjut Ali.

Ditempat yang sama Ketua PPI Tikep Indra Herwinda membenarkan bahwa pendampingan untuk melakukan pembobotan materi seleksi kepada calon anggota Paskibraka ini menjadi agenda kerja Pengurus Kota PPI Tikep.

"ini merupakan agenda kerja Pengurua Kota PPI Tikep" singkat Indra.

Yang mendampingi peserta ke Sofifi diantaranya Kepala Seksi Pembinaan dan Produktifitas Generasi Muda Dispora Tikep,  Sahrul Muhammad dan Ketua PPI Indra Herwinda Serta empat anggotanya.

Siswa dan Siswi tersebut sebelumnya diseleksi dari tingkat Kecamatan dan Kota yang di ikuti oleh peserta seleksi sebanyak 184 siswa se-Kota Tikep yang diselengarakan oleh Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Kota Tidore Kepulauan (Tikep) dan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Tikep yang berlangsung 18-20 Maret 2017 di Arena Budaya Pandopo Open Space. (Ibas)
Share:
Komentar

Terbaru