Seorang Pencuri Babak Belur Dihajar Pedagang Pasar Sarimalaha

Editor: Indotema.com


TIDORE, MALUT.CO – Nasib sial dialami MH pelajar SMA Negeri 8 Tidore beralamat tinggal di Kelurahan Mafututu kecamatan Tidore Timur, babak belur dihajar pedagang Pasar Sarimalaha Tidore di Ruko Baru Pintu Woda Raja, Jum'at 24 Maret 2017 sekira pukul 11.30 WIT.


Korban pencurian, Maulana asal Gorontalo ini mengatakan, kecurigaannya bermula saat dirinya diajak berbincang oleh Irman, sementara MH sibuk mondar-mandir dengan kantong kresek hitam.


"Saat saya dan Irman bacarita, Dia (pelaku) ambel spatu dan langsung lari," ungkap Maulana di Kantor UPTD Pasar Sarimalaha  Lantai 2 Blok .


Melihat itu, Hi Ardi yang juga saksi mata pun berteriak hingga mengundang reaksi pedagang, Sekuriti Pasar serta pengunjung akhirnya dengan mudah meringkus MH yang berusaha kabur dari kejaran. "Saya lihat dia ambe spato dan lari. Langsung saya teriak. Dan dong Udin (Security Pasar) langsung tangka dia di balakang ruko," ujar Hi. Ardi saat ditemui MALUT.CO di lorong Blok I Ruko Pasar Sarimalaha.


Pelaku kemudian diamankan Sekuriti di kantor UPTD Pasar Sarimalaha demi menghindari amukan masa. Selain mengamankan pelaku, security juga turut mengamankan barang bukti berupa satu buah sepatu sporty Ando dalam kantong kresek hitam.


Ditempat yang sama, Kepala UPTD Pasar Sarimalaha, Yaser Konoras mengungkapkan bahwa aksi pencurian satu bulan terakir hingga kejadian Jum'at hari ini sudah tiga kali. "Satu bulan ini ada tiga kasus pencurian, dan saya instruksikan kepada pihak security pasar agar meningkatkan status pengamanan, terlebih di jam malam," ungkap Yaser.


Lebih lanjut, Yaser langsung memerintahkan kepada security pasar untuk membawa pelaku ke pihak yang berwajib untuk kepentingan hukum. Pelaku mengaku dirinya adalah pelajar SMA Negeri 8 Tidore dan bertempat tinggal di Kelurahan Mafututu Kecamatan Tidore Timur.


Sampai berita ini diterbitkan, pelaku masih dimintai keterangannya oleh Polres Tidore Kepulauan. (Ibas/ryk)


 


 

Share:
Komentar

Terbaru