-->

Ketika Fasilitas Kampus tak Lagi Menunjang

Editor: Taufik


TERNATE,  MALUT.CO – Kenyamanan belajar di sebuah kampus tentunya harus didukung dengan fasilitas yang mumpuni. Seperti yang terjadi di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Khairun Ternate, keluhan atas minimnya fasilitas selalu menjadi lagu wajib bagi mahasiswa.


Fasilitas yang menjadi keluhan mahasiswa diantaranya, AC yang rusak, LCD mati, listrik sering mati, hotspot tidak connect, hingga kondisi toilet yang tidak nyaman digunakan.


Fadilla, Mahasiswa akhir studi FKIP Unkhair, mengeluhkan atas kondisi fasilitas di FKIP Unkhair. Ia menilai sejumlah fasilitas seperti AC dan toilet serta sejumlah ruang kuliah tak layak pakai.


"Setiap kali belajar pasti ruangan tidak ada (ruang layak pakai terbatas), terpaksa harus angkat kursi cari ruangan lain untuk belajar," ujar Dilla, sapaan akrab Fadilla saat ditemui MALUT.CO di FKIP, siang tadi, Kamis, 23 Maret 2017.


Menurutnya, kondisi fasilitas penunjang yang tidak layak digunakan itu tentu sangat mengganggu proses belajar mengajar di kampus. Ia berharap agar masalah itu menjadi perhatian serius dari pihak kampus. “Seharusnya pihak fakultas segera mengganti fasilitas yang rusak karena mahasiswa juga sudah membayar SPP," lanjutnya.


Sementara itu mantan Presiden BEM FKIP, Bahrun Mustafa juga mengakui bahwa fasilitas yang didapat mahasiswa masih jauh dari harapan. Tidak hanya mahasiswa yang merasakan, hampir seluruh pihak mengakui sejumlah fasilitas di kampus FKIP harus diperbaiki.

Selain itu, jaringat hotspot kampus juga sering terganggu. Malah diakui, akses jaringan internet kampus sering tidak bisa tersambung oleh mahasiswa. (Iqbal/ded)

Share:
Komentar

Terbaru