-->

Akbid Gatra Buana Incar Prodi Keperawatan S1 dan NERS

Editor: Taufik
[caption id="attachment_431" align="aligncenter" width="600"] Direktur Akbid Gatra Buana, M. Jufri Ukandi SH[/caption]

 TIDORE, MALUT.CO - Akademi Kebidanan (AKBID) bakal membuka program studi keperawatan strata satu (S1) dan Ners serta pengalihan status dari Akademi Kebidanan ke Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES).


Hal ini disampaikan Direktur AKBID Gatra Buana Gurabati, M. Jufri Ukadi SH. Rencana tersebut, pihaknya sudah mengajukan proposal ke Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi (DIKTI).


"Kami sudah mengajukan Permohonan ke pihak DIKTI, serta berkomunikasi dengan pihak terkait agar dapat membantu kelancaran permohonan kami" kata Jufri saat ditemui MALUT.CO pada Sabtu, 18 Februari 2017 di Kampus AKBID Gatra Buana Gurabati Kelurahan Gurabati.


Ditempat terpisah, Ketua Yayasan AKBID Gatra Buana Saifudin Hi. Hamzah membenarkan bahwa hal tersebut untuk menjawab kebutuhan masyarakat terkait kurangnya tenaga kerja perawat di Maluku Utara, sehingga pihak Rektorat bersama Yayasan Gatra Buana Gurabati akan berupaya membuka Program Studi Keperawatan dan Ners.


"Pihak Yayasan bersama Direktorat akan berupaya membuka Prodi S1 Keperawatan dan Ners untuk menjawab kebutuhan masyarakat Maluku Utara khususnya di bidang Tenaga Kerja Kesehatan", tutur Saifudin kepada MALUT.CO, Sabtu 18 Februari 2017 di Djong Cafe kelurahan Tomagoba Kota Tidore Kepulauan. (Ibas/ryk)*


 


 

Share:
Komentar

Terbaru