8 Siswa Dibekali Seleksi Paskibra Tingkat Provinsi dan Nasional

Editor: Indotema.com
[caption id="attachment_751" align="aligncenter" width="600"] 8 siswa seleksi calon Paskibra tingkat provinsi dan nasional sedang mengikuti materi Parade Peraturan Baris-Berbaris (Foto : Irwan Basri/malutco)[/caption]

TIDOREMALUT.CO – Delapan orang siswa yang mewakili Kota Tidore Kepulauan dalam seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat provinsi dan nasional pada Jum'at 31 Maret 2017 mengikuti pembekalan yang dilakukan Pengurus Kota Purna Paskibraka Indonesia Kota Tidore Kepulauan.


Ketua PPI Kota Tikep Indra Herwinda saat ditemui  MALUT.CO mengatakan, kegiatan tersebut sebagai tindaklanjut dari hasil seleksi calon Paskibraka yang digelar oleh Dinas Pemuda dan Olah Raga 16 Maret 2017 lalu, dan 8 siswa tersebut memperoleh nilai teratas.


"Mereka dibekali contoh soal psikotest, ilmu parade PBB, pengetahuan kesehatan dan kebugaran, pengetahuan umum, kesamaptaan atau jasmani, serta kesenian sesuai dengan Permen Pora tentang kegiatan Paskibraka," jelas Indra disaat memberika pembekalan di Pandopo Arena Budaya Open Space Jumat, 31 Maret 2017.


Indra menambahkan bahwa dalam materi pembekalan digodok melalui rapat pengurus sesuai Peraturan Mentri Pemuda dan Olahraga (PERMEN PORA) Nomor 0065 tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Kegiatan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).


Indra berharap, dari 8 siswa yang dikirim mewakili Kota Tikep, 2 diantaranya dapat dipilih menjadi Paskibraka ditingkat nasional.


Pantauan MALUT.CO, peserta nampak antusias mendapatkan materi pembekalan hari pertama dengan materi Parade Peraturan Baris-Berbaris.


Delapan orang siswa yang mewakili Tidore dalam seleksi Paskibraka tingkat provinsi dan nasional tersebut diantaranya Yurasmi A. Batawi asal sekolah Pondok Pesantren Hairsul Khairat Ome, Eka Magfirah S. Toduho dari SMA Negeri 1 Tikep, Jamaluddin dari SMA Negeri 10 mareku, Fadhilah Hilyatuzzahrah dari SMA 1 Negeri Tikep, M. Hafis Ismail dari SMA Negeri 1 Tikep, Mahlin Sofyan dari SMA Negeri 2 Tikep Toloa, Ilzam Fahdail Qardawi Ahmad dari SMA Negeri 1 Tikep, dan Ririn Fahri dari Madrasa Aliyah Swasta Mareku.(Ibas/Rky) 


 

Share:
Komentar

Terbaru