Pemkot Tidore Kepulauan Sedia 100 Booth Pameran UMKM Lokal

Editor: Redaksi

Walikota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim saat memberikan sambutan dalam acara bincang santai dan silaturahmi pengusahan dan pelaku UMKM Kota Ternate di Cafe Rotasi Kelurahan Kalumata Kecamatan Ternate Selatan

Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan bincang santai dan silaturahmi pengusahan dan pelaku UMKM Kota Ternate di Cafe Rotasi Kelurahan Kalumata Kecamatan Ternate Selatan, Sabtu Malam (12/11/22)

Kegiatan yang bertajuk Road to Sail Tidore ini dirangkaikan dengan talk show tantangan transformasi bagi pelaku usaha.


Acara yang berlangsung di caffe rotasi Kelurahan Kalumata Kota Ternate ini menghadiri berbagai narasumber dari berbagi bidang.


Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim dihadapan pengusaha dan pelaku UMKM mengatakan Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan bersama panitia nasional dan panitia daerah terus berupaya mematangkan persiapan untuk penyelenggaraan Sail Tidore 2022.


Kata Ali, pelaksanaan Sail ini bukan tentang Tidore saja, namun membawa nama Maluku Utara bersama-sama, oleh karena itu perlu adanya respon yang tinggi dan dukungan penuh dari seluruh komponen termasuk pengusaha dan pelaku UMKM yang akan berdampak positif karena adanya Sail Tidore 2022. 


"Event Sail Indonesia yang ke-12 kali ini diselenggarakan di Kota Tidore Kepulauan Maluku Utara, sehingga disebut Sail Tidore 2022, adalah hajatan nasional yang melibatkan dunia,"kata Ali Ibrahim.


Ali menambahkan, saat ini kepanitiaan  daerah yang membidangi pameran dan pengembangan potensi daerah telah bekerja keras mempersiapkan lokasi dan fasilitas sarana penunjang pameran.


Kata Ali, kini telah tersedia 100 booth pameran UMKM lokal untuk yang berdampingan dengan booth pameran nasional, juga tersedia 150 booth untuk UMKM sektor kuliner yang menempati areal khusus yang ikut mendukung dan memeriahkan Sail Tidore 2022.


"Mari kita tunjukkan Sail Tidore 2022 akan menjadi pemicu dalam meningkatkan pariwisata, pengembangan sektor industri, usaha kecil menengah, dan ekonomi kreatif bagi kesejahteraan masyarakat Maluku Utara," tambah Ali.


Sementara itu Ketua Project Literasi Digital Tamrin Ali Ibrahim menyatakan kegiatan yang diselenggarakan ini merupakan event ke- 11 dalam rangka mendukung program pemerintah.

Untuk diketahui kegiatan bincang santai dan silaturahmi pengusahan dan pelaku UMKM Kota Ternate tersebut merupakan  kerjasama antara Project Literasi Digital dengan BPC HIPMI Ternate, APRINDO Maluku Utara, Dinas Perindag Ternate, Dinas Koperasi dan UMKM, serta Dinas Pariwisata Provinsi Maluku Utara

 

Share:
Komentar

Terbaru