Pemerintah Kota Tidore Peringati Hari Pahlawan

Editor: Redaksi

Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim bertindak sebagai Inspektur Upacara Pada Upacara memperingati Hari Pahlawan Nasional Ke-77 di Halaman Kantor Wali Kota Tidore Kepulauan.

Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Kota Tidore Kepulauan berlangsung khidmat dan lancar, upacara yang dilaksanakan setiap tanggal 10 November ini, dipimpin oleh Wali Kota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim yang bertindak selaku inspektur upacara, dipusatkan di halaman Kantor Wali Kota Tidore, Kamis (10/11/2022).

Suasana Khidmat semakin terasa ketika inspektur upacara mengajak seluruh peserta upacara untuk mengheningkan cipta salama 60 detik yang ditandai dengan bunyi sirine, upacara yang mengusung tema “Pahlawanku Teladanku” ini, diikuti oleh Forkopimda Kota Tidore, Pimpinan OPD, Purnawirawan, TNI/POLRI, KORPRI, Rutan Kelas II B Soasio, Balai Pemasyarakatan Kelas II Tidore, Satpol PP, KUPP Soasio dan Siswa.

Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Wali Kota Tidore Kepulauan sebagai inspektur upacara mengatakan, teladan dari para Pahlawan Bangsa yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat di Peringatan Hari Pahlawan tahun ini, juga diharapkan dapat terus memberikan energi kesadaran.

“Pahlawanku Teladanku, dengan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat. Janganlah kita mau untuk dipecah belah, ingatlah Seloka Bhinneka Tunggal Ika,” Ucap Wali Kota Tidore.

Bertindak selaku Komandan Upacara, Unit Intel Kodim 1505/Tidore Letnan Dua Infantri Fardi Ruslan, Perwira Upacara Kepala Bagian Sumber Daya Manusia Polres Tidore, Ajun Komisaris Polisi Sumaryanto Sugio, Pembaca Teks Pembukaan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945, Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum, Halil Ahmad, Pembaca Doa, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tidore Kepulauan, H. Ibrahim Muhammad, Pembaca Pesan-Pesan Pahlawan, Staf pada Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Riskytullah Putra Samsudin.

Sementara, petugas pengibar bendera merah putih dari purna paskibraka Kota Tidore Kepulauan, masing-masing, Andri Anwar, Muhammad Riswan Alimudin dan Arya Septian Umasugi. Pelaksanaan  upacara ini juga didukung oleh Korsik dari Madrasah Aliyah Negeri 2 Tidore Kepulauan

Share:
Komentar

Terbaru