Pemerintah Kota Tidore Kepulauan Siapkan 790 Home Stay

Editor: Redaksi

Sekertaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Ismail Dukomalamo saat memimpin Rapat koordinasi

Perhelatan Sail Tidore tinggal menghitung beberapa hari lagi, berbagai upaya terus dilakukan oleh pemerintah daerah untuk mensukseskan Sail Tidore nanti salah satunya dalam menyiapkan Home Stay dan melakukan pembersihan di setiap kawasan Kota Tidore Kepulauan khusunya pada lokasi utama acara sail Tidore. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah Ismail Dukomalamo dalam memimpin rapat bersama para Camat Para Lurah yang ada di Pulau Tidore, dan empat Kepala Desa di Pulau Maitara, di Aula Nuku Kantor Walikota Tidore Kepulauan, Selasa (1/11/2022).

“Saya meminta kepada para camat dan kepala kelurahan yang berada di pulau tidore untuk berpartisipasi dalam mendukung sail tidore pada bulan ini dengan melakukan pembersihan dan pemasangan umbul-umbul dijalan-jalan utama yang akan dilewati para tamu nanti” Ucap Ismail.

Ismail juga menambahkan, pada saat sail Tidore nanti dari Dinas Perumahan, Pemukiman, dan Pertanahan telah menyiapakan 790 Home Stay yang berada di Kecamatan Tidore namun masih sangat kurang untuk ditinggali para tamu yang akan hadir nanti.

“Saya meminta kepada para Camat untuk mengawasi para lurahnya untuk mendata kembali Home Stay yang akan disiapkan karena mengingat tamu yang akan hadir di sail Tidore ini mencapai 50.000 pengunjung, untuk itu kita harus menambah persiapan Home Stay nanti”. Tambah Sekda.

Melengkapi penjelasan Sekda tentang Home Stay tersebut, Kepala Dinas  Perumahan, Pemukiman, dan Pertanahan Muslihin menyampaikan, butuh adanya komitmen dari para lurah dalam menyiapakan Home Stay tersebut. “Pada para lurah saya memimta Komitmennya dalam mempersiapkan Home Stay yang akan ditinggal oleh para tamu Sail nanti dan harus melihat kembali kelayakan untuk dapat digunakan agar dapat meninggalkan kesan yang baik”. Sampai Muslihin.

Menutup rapat dalam mensukseskan Sail Tidore ini, Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan menyampaikan, akan membagi wilayah kerja kelurahan dan masyarakat yang ada di Pulau Tidore untuk ikut serta membersihkan, mengecat kembali trotoar, dan mulai memasang umbul-umbul untuk menyambut Sail Tidore yang tinggal menghitung hari lagi.

 

Share:
Komentar

Terbaru