Walikota Kukuhkan 34 Paskibraka Kota Tidore Kepulauan

Editor: Redaksi

Walikota Tidore Kepulauan saat menyamatkan Pin Paskibraka seusai di kukuhkan

Setelah melewati tahapan diklat, 34 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Tidore Kepulauan Tahun 2022 resmi dikukuhkan oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim dalam upacara pengukuhan yang berlangsung di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota, Jum'at (12/8/2022).

Dalam upacara pengukuhan paskibraka tersebut, bertindak selaku Inspektur Upacara Walikota Tidore Kepulauan Capt. H Ali Ibrahim, Pembaca Pengantar Pengukuhan Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tidore Kepulauan Bahrim Daud, S.Pd, Perwira Upacara Rizky Wahyudi Paputungan, S.STP selaku Purna Paskibraka Kota Tidore Kepulauan dan Komandan Upacara Muhammad Rido Albar Paskibraka Kota Tidore Kepulauan.

Mengawali sambutannya dalam kesempatan tersebut, Walikota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, menyampaikan selamat kepada peserta yang terpilih sebagai personil Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang dipersiapkan untuk menunaikan tugas mengibarkan Sang Merah Putih pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke 77 Kemerdekaan RI Tahun 2022 di Kota Tidore Kepulauan.

“Ini adalah moment membahagiakan bagi kalian anak-anakku Paskibraka Kota Tidore Kepulauan Tahun 2022. Moment ini menjadi sebuah pengakuan bahwa kalian sudah siap untuk menjadi bagian penting dari Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 di Kota Tidore Kepulauan,” Tutur Ali Ibrahim.

Tidak lupa, orang nomor satu Kota Tidore Kepulauan tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada panitia dan Tim Pelatih dan Purna Paskibraka Kota Tidore Kepulauan yang telah bekerja keras mulai dari menyeleksi calon Paskibraka hingga terpilih siswa-siswa terbaik, dan hari ini telah dikukuhkan secara resmi sebagai Anggota Paskibraka Kota Tidore Kepulauan Tahun 2022.

“Kita semua juga patut bangga dan bersyukur karena ada tiga siswa yang berhasil mengikuti Paskibraka Tingkat Propinsi Maluku Utara, yakni Rizal Ananta Fabanyo siswa dari SMA Negeri 1 Tidore, M. Riyadi Hamda siswa dari SMKN 5 Tidore dan Siti Nur Adila A. Rahman siswa dari SMA Negeri 6 Tidore. Semoga mereka juga dapat mengemban tugas di Propinsi dengan sukses dan lancar. Sekali lagi saya mengucapkan selamat atas dikukuhkannya anak-anak sekalian menjadi anggota Paskibraka Kota Tidore Kepulauan tahun 2022,” Imbuh Ali Ibrahim.

Share:
Komentar

Terbaru