Wakil Walikota Tidore Kepulauan Menerima kunjungan Kasubdit Wilayah 3 Direktorat Air Minum Dan Kepala BPPW Maluku Utara

Editor: Redaksi

Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen menerima kunjungan Kasubdit Wilayah 3 Direktorat Air Minum Ade Syaiful bersama Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Maluku Utara Firman Aksara.

Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen menerima kunjungan Kasubdit Wilayah 3 Direktorat Air Minum Ade Syaiful bersama Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Maluku Utara Firman Aksara beserta rombongan di ruang rapat walikota, Rabu (10/8/2022). 

Menerima kunjungan tersebut, Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen mengucapkan selamat datang Kasubdit Wilayah 3 Direktorat Air Minum bersama Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Maluku Utara serta rombongan di Kota Tidore Kepulauan, kota kecil yang bahkan tidak terlihat di peta namun memiliki jasa yang besar untuk negara.

"Kasubid dan Kabalai serta rombongan, selamat datang di Kota Tidore Kepulauan, kota ini sangat kecil bahkan tidak kelihatan sama sekali di peta, akan tetapi Kota ini melengkapi negara dari sabang sampai merauke, selamat datang di Tidore, mudah mudahkan kita semua tetap dalam lindungan Allah SWT," tutur Muhammad Sinen.

Lebih lanjut, orang nomor dua di Kota Tidore Kepulauan tersebut mengatakan, Kota Tidore menjadi tuan rumah hajatan negara, namanya sail tidore, ada beberapa puluh negara yang direncanakan hadir jika sail tidore ini dilaksanakan, ini terkait dengan napak tilas sebastian elcano, akhirnya ini dilaksanakan di Tidore, namun lagi-lagi insfrastruktur pendukung sampai saat ini baru beberapa persen.

"Jadi di kesempatan ini kami memohon bantuan kepada Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR agar ini menjadi perhatian kita bersama, agar apa yang kita laksanakan kedepan dapat berjalan dengan baik, semoga persoalan sail tidore yang saya sampaikan ini menjadi perhatian bagi pemerintah pusat," Imbuh Muhammad Sinen.

Sementara itu, Kasubdit Wilayah 3 Direktorat Air Minum Ade Syaiful dalam kunjungan tersebut mengatakan, terima kasih telah menerima kunjungannya,  kedatangannya ke Tidore bukan tanpa disengaja, akan tetapi sudah menjadi bagian dari rangkaian tugasnya, yaitu memonitoring dan mengevaluasi terkait dengan kegiatan-kegiatan, khususnya kegiatan air minum yang telah dilaksanakan di Maluku Utara juga di Kota Tidore Kepualauan.

"Terima kasih Wawali Tidore telah menerima kunjungan kami, pada kunjungan ini kami ingin mengetahui keberfungsian dari infrastruktur air minum yang telah dibangun di Maluku Utara dan Kota Tidore Kepulauan khususnya, dan untuk mendukung sail tidore, kami sudah membangun instalasi air minum dengan kapasitas 5 liter kubik, khusus untuk mendukung sail tidore. Kami akan melakukan pendampingan juga melalui BPPW," tutur Ade

Share:
Komentar

Terbaru