Kementerian Perhubungan RI Tinjau Lokasi Bandara Loleo

Editor: Redaksi

Sekdirjen Kementerian Perhubungan RI Nur Isnin Istiartono bersama Walikota Tidore Kepulauan Capt, H Ali Ibrahim melakukan penijauan lokasi rencana pembangunan Bandara Sofifi loleo, di Desa Aketobololo.

Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (RI),  Kembali meninjau rencana lokasi pembangunan Bandara Sofifi Loleo, yang ditinjau langsung oleh Sekretaris Jendral Perhubungan Udara  Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI Nur Isnin Istiartono di Desa Aketobololo, Jumat (26/8/2022). Kali ini kemenhub RI yang dipimpin  Budi Karya mengirim Sekdirjen Perhubungan Udara bersama rombongannya dalam rangka meninjau lokasi rencana pembangunan Bandara Sofifi Loleo.

Kunjungan tersebut untuk meninjau sekaligus melihat kesiapan rencana pembangunan Bandara Sofifi Loleo, Sekdirjen bersama rombongan melakukan peninjauan selama 2-3 jam, dihadapan Walikota Tidore Kepulauan, Nur Isnin Istiartono mengatakan, hasil dari kunjungan ini akan dilaporkan kepada Menteri Perhubungan, “Insya Allah nanti kita laporkan hasilnya ke Pak Menteri karena bandara ini akan menjadi prioritas utama yang telah disetujui kemenhub."ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga, dihadapan Sekdirjen, Walikota Tidore Kepulauan Capt.Ali Ibrahim berharap agar pembangunan bandara tersebut dapat dilaksanakan, "Saya sangat mengharapkan agar pihak Kementerian Perhubungan  dapat membangun bandara ini, karena ini bukan bandara tidore, tapi bandara  provinsi maluku utara," kata Ali.

Walikota Tidore dua Periode ini juga menegaskan bahwa jika bandara ini dapat dilaksanakan di Kota Tidore maka ini merupakan pintu masuk pertumbuhan ekonomi baru di Maluku Utara, ini juga menjadi harapan seluruh masayarakat Maluku Utara dan Kota Tidore pada khususnya.” Tegas Ali

Kunjungan tersebut dihadiri juga oleh Staf Ahli Gubernur Maluku Utara, Asisten Sekda Provinsi Maluku Utara, Sekretaris Dinas Perhubungan Maluku Utara, Pimpinan OPD terkait Kota Tidore Kepulauan

Share:
Komentar

Terbaru