Resmi Dihelat, Raker dan Lokakarya APEKSI Usung Tema Pemulihan Ekonomi

Editor: Redaksi

Suasan pembukaan Rapat Kerja dan Lokakarya Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Komwil VI

Rapat Kerja dan Lokakarya Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Komwil VI dengan mengusung tema, “Pemulihan Ekonomi Menuju Transformasi Ekonomi Berkelanjutan” resmi dihelat. Rapat kerja tersebut berlangsung di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota, Kamis (9/6/2022), Raker dihadiri oleh Kepala Daerah APEKSI Komwil VI yang meliputi Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, dan Gorontalo.

Mengawali rapat kerja tersebut, Walikota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim yang juga selaku Ketua APEKSI Komwil VI dalam arahannya mengatakan, pada Rakenwil kali ini ada beberapa agenda pokok yang akan dibahas bersama, diantaranya progress dari program kerja tahun 2022, evaluasi program kerja yang sudah berjalan dan yang beru akan dilaksanakan pada tahun 2022, serta pembahasan rencana kerja tahun 2023.

“Rencana kegiatan ini sudah disampaikan saat rapat pra Rakenwil virtual Maret 2022 kemarin, harapannya semua program kerja yang hasilnya sudah disampaikan melalui surat resmi sudah bisa diakomodir dalam anggaran kota-kota anggota, hal penting lainnya yang akan dibahas pada Rakenwil ini adalah usulan untuk Rakernas di Kota Padang Agustus 2022 mendatang.” Tutur Ali Ibrahim.

Menutup arahannya, Ketua APEKSI Komwil VI ini mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya kepada jajaran Pemerintah Kota Tidore yang telah membantu menyukseskan kegiatan ini hingga bisa terlaksana dengan baik. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada seluruh Pemerintah Kota Anggota APEKSI Komwil VI atas kehadirannya pada rapat kerja ini.

Usai mengikuti arahan dari Walikota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim yang juga selaku Ketua APEKSI Komwil VI, acara dilanjutkan dengan Rapat Kerja Wilayah APEKSI Komwil VI yang dipimpin langsung oleh Ketua Tim Sekretariat APEKSI Komwil VI Dr. Abd Talib Mustafa dan didampingi oleh Sekretaris APEKSI Komwil VI Zulkifli Ohorella.

Agenda Rapat Kerja Wilayah APEKSI Komwil VI juga dipaketkan dengan lokakarya atau workshop. Lokakarya tersebut mendaulat Walikota Malang Drs. H. Sutiaji dan Direktur Tata Ruang dan Penangana Bencana Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas Drs. Sumedi Andono Mulyo sebagai Narasumber.

Share:
Komentar

Terbaru