Pemkot Tidore Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Editor: Redaksi

Walikota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim membacakan sambutan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam rangka Memperingati Hari Lingkungan Hidup Tahun 2022 di lapangan upacara Kantor Wal

Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada tanggal 5-6 Juni Tahun 2022, Walikota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim membacakan sambutan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia pada Apel Gabungan di Halaman Kantor Walikota, Senin (6/6/2022).

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2022 ini mengusung tema “Only One Earth” yaitu Satu Bumi untuk Masa Depan, Tema ini bertujuan mendorong dan mengadvokasi perubahan transformasi lingkungan secara global dengan menyerukan semua orang untuk menjalani gaya hidup yang berkelanjutan.

Dalam sambutan tersebut, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Dr. Ir. Siti Nurbaya mengatakan, Peringatan 50 Tahun Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun ini merupakan 50 Tahun Konfrensi Stockholm. Peringatan ini menjadi moment penting untuk terus menumbuhkan, meningkatkan kesadaran dan kepedulian untuk terus memperbaiki perilaku adil terhadap lingkungan.

Ia juga menambahkan, Tantangan ke depan kita tidak lebih mudah, Persoalan Lingkungan Hidup ke depan terfokus pada masalah perubahan iklim, krisis air bersih, persoalan sampah, deforestasi serta gaya hidup tidak ramah lingkungan yang terus meningkat. Lingkungan yang sehat membutuhkan dukungan dan keterlibatan semua pihak secara konstruktif.

Mengakhiri sambutan Menteri tersebut Walikota Tidore Kepulauan mengucapkan, Selamat Hari Lingkungan Hidup Sedunia, “Semoga Allah SWT meridhoi semua upaya dan langkah kita dalam menjaga dan melestarikan lingkungan Indonesia,” Tutup Ali Ibrahim

Share:
Komentar

Terbaru