Wakil Walikota Tidore Kepulauan Menghadiri Pengukuhan Pengurus Majelis Ta’lim dan Badan Syara Kelurahan Gubukusuma

Editor: Redaksi author photo

 


 

Wakil Walikota Kota Tidore Kepulauan Muhammad Senin, Rabu (30/3/2022) Malam menghadiri Pengukuhan Pengurus Majelis Ta’lim dan Badan Syara Kelurahan Gubukusuma Kecamatan Tidore Utara Kota Tidore Kepulauan.

 

Wakil Walikota dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada pengurus Majelis Ta’lim dan Badan Syara. Semoga Bapak Ibu sekalian bisa menjadi motor penggerak di Kelurahan Gubukusuma dalam mewujudkan masyarakat yang religius dan penuh toleransi serta menjadi yang terdepan dalam mendukung Visi Kota Tidore Kepulauan sebagai Kota Santri.

 

“Pengurus Majelis Ta’lim dan Badan Syara yang telah dikukuhkan, agar menjalankan amanah yang diemban dengan baik dan penuh tanggungjawab serta mampu menjadi suri tauladan di tengah-tengah masyarakat” Tutur Muhammad Sinen

 

Muhammad Sinen juga menambahkan, setiap manusia adalah pemimpin, dan setiap pemimpin akan diminta pertanggungjawabannya, imam syara kerjanya dunia dan akhirat, jadi persoalan politik itu bukan urusan syara, jangan sampai syara mencampuri urusan politik akhirnya masyarakat jadi sengsara karena beda pilihan.

 

Lanjut ia berharap kepada segenap pengurus serta anggota Majelis Ta’lim dan Badan Syara Kelurahan Gubukusuma, untuk memaknai peran dan tanggung jawab sebagai pengurus, yang memiliki kedudukan strategis, agar tercipta sinergitas dalam mengemban amanah sehingga program-program kerja yang direncanakan dapat berjalan dengan baik, bermanfaat dan bernilai ibadah.

 

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah menyampaikan selamat memasuki Bulan Suci Ramadhan 1443 H, perbanyak saling memaafkan, mudah-mudahan kita semua sehat dalam menjalankan Ibadah Puasa,  Mohon Maaf Lahir dan Batin”, Tutup Muhammad.

 

Kegiatan Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Majelis Ta’lim dan Badan Syara Kelurahan Gubukusuma oleh Kepala Seksi Bimas Islam Kementerian Agama Kota Tidore Kepulauan Drs H. Ali M. Tero sesuai dengan SK Kepala Kantor Kementerian  Nomor : 31/KK.27.9.4/BA.01.1/02/22 tentang Pengurus Majelis Ta’lim Nurul Fatah Kelurahan Gubukusuma dan Nomor : 32/Kk/27.9.4/BA.00/02/2022 tentang Badan Syara Kelurahan Gubukusuma.

 

Sementara itu, Ketua Panitia Rosmina Hasyin dalam laporannya mengatakan, semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kebersamaan dan persaudaraan dalam bingkai ukhuwah islam dalam membangun Kelurahan Gubukusuma ke arah yang lebih baik lagi.

 

Turut hadir dalam acara pengukuhan ini, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan Ibu Rahmawati Muhammd Sinen, Staf Ahli Walikota Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan Marjan Djumati, Pimpinan OPD serta Muspika Kecamatan Tidore Utara.

 

Share:
Komentar

Terbaru