Malam Ke - 17 Ramadhan. ASN Fobaharu Gelar Nuzul Qur’an

Editor: Redaksi author photo

Foto bersama Wakil Walikota Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen (berpeci) dengan Ibu-ibu Majelesta'lim Kelurahan Fobaharu usai acara Peringatan Nuzul Qur'an

Memasuki malam Ke-17 Ramadhan, Persatuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kelurahan Fobaharu menggelar acara Nuzul Qur’an yang bertemakan “Dengan Semangat Nuzul Qur’an Kita Wujudkan Generasi Masa Depan Yang Berjiwa Qur’an”. Acara tersebut berlangsung di Masjid Nurul Falah, Kelurahan Fobaharu, Kecamatan Tidore Utara, Selasa malam (19/4/2022).

Pada kesempatan tersebut Wakil Walikota Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen dalam sambutannya menyampaikan bahwa atas nama Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan, kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Persatuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kelurahan Fobaharu dan Panitia Pelaksana yang telah bekerja keras menyelenggarakan kegiatan dengan penuh makna ini. Semoga kegiatan ini menjadi penguat tali silaturahim antara Pemerintah Kelurahn Fobaharu dengan Masyarakat Fobaharu untuk memajukan Fobaharu dalam bingkai kekompakan, kesolidan dan kesatuaan bersama denga  Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dalam mewujudkan Visi Terwujudnya Measyarakat Sejahtera Menuju Tidore Jang Foloi.

Selanjutnya melalui Peringatan Nuzul Qur’an ini saya mengajak agar kita sama-sama berusaha dapat menjadikan anak-anak kita sebagai generasi penerus yang gemar membaca Al-Qur’an yang di mulai dari pada diri kita untuk dijadikan sebagai contoh dan panutan untuk mereka. Saya berharap kepada Para ASN di Kelurahan Fobaharu bersama masyarakat agar dapat bekerjasama dengan Pemerintah Kelurahan sehingga tetap kompak dan solid demi mewujudkan persatuan, kemamanan, dan ketertiban di kelurahan Fobaharu terutama dibulan suci ini, dan juga saya mengajak kepada kita semua marilah bersama-sama belomba-lomba untuk bersedekah di bulan yang suci ini, agar kita semua dapat dipanjangkan umurnya serta amal ibadah kita diterima oleh Allah Swt. Ujar Mahammad Senin

Pembawa Hikmah Nuzul Qur’an Ustadz H. M. Saleh Yasin, S.Ag dalam tausiahnya menyampaikan bahwa Salah satu hikmah Nuzulul Quran yakni sebagai tanda rasa syukur atas rahmat dan karunia Allah Swt kepada umat manusia dengan diturunkannya Al Quran kepada Nabi Muhammad SAW. Sebab salah satu peristiwa penting yang terjadi di bulan suci ramadhan yaitu semua kitab-kitab suci Allah itu di turunkan di bulan Ramadhan.

Selanjutnya Ustadz juga menyampaikan bahwa, sebagai orang islam kita merasa rugi kalau pada bulan puasa kita tidak memanfaatkan secara baik-baik cahaya ramadhan yang diberikan oleh Allah Swt. Sebab puasa itu dijalankan oleh orang yang beriman yang mampu menjalankannya, tidak semua orang islam itu beriman, kerena salah satu ciri orang yang beriman itu ialah seseorang yang selalu merasa diawasi oleh Allah Swt salah satunya puasa. Maka dari itu puasa yang kita jalankan sampai pada hari ke-17 ini mudah-mudahan kita bisa dapat selasaikan sampai pada akhirnya.

Sementara Ketua Panitia Penyelenggara Abd. Kadir. Raharusun dalam laporannya menyampaikan bahwa, segenap panitia yang terdiri dari ASN di Kelurahan Fobaharu berinisiatif menyelenggarakan kegiatan Nuzul Qur’an ini ialah sebgai bentuk solidaritas kami dalam bentuk perhatian akan pentingnya silaturahim serta peningkatan ketaqwaan di Kelurahan Fobaharu sesuai tema yang diangkat “Dengan Semangat Nuzul Qur’an Kita Wujudkan Generasi Masa Depan Yang Berjiwa Qur’an”, dengan harapan agar kegiatan ini mampu mewujudkan generasi-generasi penerus yang berjiwa Qur’an serta meningkatkan kualitas kehidupan beragama baik itu individu, keluarga, maupun masyarakat yang dimulai dari pemahaman terhadap prinsip-prinsip dasar keagamaan dan mengembangkan kehidupan sosial antar maupun intern umat beragama yang rukun dan harmonis.

 

Share:
Komentar

Terbaru