Walikota Tidore Kepuluan Hadiri Pelantikan HIPPMAT

Editor: Redaksi author photo

Walikota Tidore Kepuluan Capt. H. Ali Ibrahim, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan, Sekretaris Daerah, Kepala Kelurahan Toloa berpose bersama dengan Ketua Umum dan Pengurus HIPPMAT

Walikota Tidore Kepuluan Capt. H. Ali Ibrahim, MH menghadiri Pelantikan dan Rapat Kerja Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Toloa (HIPPMAT) Periode 2022-2025 di Kelurahn Toloa, Kecamatan Tidore Selatan, Minggu (27/3).

Acara tersebut diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Kepala Kelurahan Toloa Nomor : 09 Tahun 2022 tentang Susunan Kepengurusan HIPPMAT Periode 2022-2025, kemudian dilanjutkan dengan pelantikan oleh Kepala Kelurahan Toloa Salbia Maradjabessy yang disaksikan langsung oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim, Tokoh Agama, Tokoh Adat, dan Tokoh Masyarakat.

 

Lewat kesempatan tersebut Walikota Tidore Kepuluan Capt. H. Ali Ibrahim dalam sambutannya menyampaikan selamat atas dilantiknya Pengurus HIPPMAT. Saya yakin saudara-saudara dapat bekerja dan melaksanakan tugas dan amanah ini dengan baik dan penuh rasa tanggungjawab. Kami juga menyampaikan apresiasi positif kepada Para Pemuda Kelurahan Toloa atas terselenggaranya kegiatan pada malam ini.

 

"Kami berharap ditangan Pemuda, organisasi yang diemban bisa tumbuh menjadi sebuah organisasi intelektual muda terdepan yang rapi secara konsep, dan memiliki struktur organisasi yang manatap, efektif dan efisien.

 

Pemuda merupakan bagian dari generasi pemegang estafet perjuangan dalam  mengisi  pembangunan. Untuk itu saya berharap kepada para pemuda Kelurahan Toloa, agar dapat mendukung Pembangunan di Kota Tidore Kepulauan, serta turut andil memberikan sumbangsih pikiran dan ide, serta dapat bersama-sama menjaga dan membangun daerah yang kita cintai ini dalam meraih visi untuk mewujudkan Masyarakat Sejahtera Menuju Tidore Jang Foloi.

 

Saya mengajak kepada para pemuda, pelajar dan mahasiswa, yang baru dilantik pada malam ini agar dapat menunjukkan eksistensinya kepada masyarakat dengan ikut terlibat langsung dalam kehidupan bermasyarakat secara khusus di Kelurahan Toloa dan secara umumnya di Kota Tidore Kepulauan. Ujar Walikota

 

Sementara itu Ketua Umum Pemuda Kelurahan Toloa Munir Radjabessy dalam sambutannya menyampaikan bahwa, HIPPMAT ini terbentuk karena kami sebagai pemuda merasa terpanggil untuk melanjutkan tongkat estafet pembangunan Kelurahan Toloa yang menjadi cita-cita beberapa tokoh pemuda sebelum kami.

 

Untuk itu, dibawah naungan HIPPMAT ingin mengkolaborasikan ide -ide serta gagasan milenial untuk menjalankan program-program yang akan kami bahas pada Rapat Kerja yang dilaksanakan setelah Pelantikan, “karena kami HimpunanPemuda Pelajar Mahasiswa Toloa akan menunjukan kepada masyarakat dan tokoh – tokoh dikelurahan ini bahwa kami adalah Organisasi kepemudaan yang mandiri serta kami juga bisa memberdayakan sumber daya pemuda yang kami miliki”

 

Ketua Panitia penyelengara Taufik Kamal dalam laporannya menyampaikan bahwa Setiap organisasi pasti akan mengalami regenerasi pengurus tapi perlu di ketahui bahwa selama beberapa tahun belakangan terjadi kekosongan organisasi Kepemudaan di Kelurahan Toloa, maka pelantikan pada malam hari ini merupakan bukti serta komitmen bersama dari pemuda Kelurahan Toloa untuk membentuk Organisasi Pemuda. Tema yang diangkat pada kegiatan malam hari ini yaitu “Satukan Perbedaan Untuk Generasi Emas Toloa Gam Lamo”.

 

Acara dilanjutkan dengan pembukaan Rapat Kerja Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Toloa (HIPPMAT) oleh Walikota Tidore Kepulauan, kemudian dilanjutkan dengan acara hiburan yang di tampilkan oleh Pemuda dan Pelajar Kelurahan Toloa serta pengumuman lomba kebersian antar RT Kelurahan Toloa yang di bacakan oleh Kepala Kelurahan Toloa Salbia Maradjabessy .

 

Share:
Komentar

Terbaru