Persikota U-17 Sempurna Memenangkan Piala Soeratin Cup 2022

Editor: Redaksi author photo

Foto Bersama Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen dengan Tim Persikota U17 seusai menang Piala Soeratin Cup 2022

Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen kembali memberikan dukungan secara langsung kepada tim Persikota Tidore U-17 di partai final piala Soeratin Cup 2021 yang digelar di stadion Merah Putih Morotai, Selasa (1/3).

Di laga pamungkas itu, Persikota Tidore akhirnya keluar sebagai juara setelah membantai Persiter Ternate dengan skor 1-0. Gol Persikota Tidore dicetak oleh pemain nomor punggung 13 atas nama Arbiansyah di menit ke 7. Pertandingan yang berlangsung selama 2×40 menit itu menampilkan permainan yang apik dari kedua tim. 

Dengan kemenangan itu, Persikota Tidore menjadi tim yang mewakili Maluku Utara dalam piala Soeratin U-17 tingkat nasional di Jawa Timur pada Maret 2022.

Wakil Wali Kota Tikep, Muhammad Sinen yang juga sebagai manager tim Persikota Tidore itu turut memberikan arahan secara langsung dari bangku pemain cadangan.

Wawali mengatakan, kemenangan Persikota Tidore U-17 dalam piala Soeratin Cup 2022 itu adalah momentum kebangkitan sepak bola Kota Tidore Kepulauan setelah mengalami kevakuman yang panjang.

"Ini kemenangan yang sempurna bagi anak-anak Persikota Tidore di ajang bergensi piala Soeratin Cup," ungkap Wawali saat ditemui usai pertandingan.

Orang nomor dua di Pemkot Tikep itu menilai, pemain-pemain Persikota Tidore mampu mempertontonkan permainan yang berkualitas sejak awal hingga usai pertandingan.

"Dari sini, kita bisa lihat, Kota Tikep memiliki potensi-potensi atlit sepak bola yang berkualitas yang mampu mengharumkan nama Kota Tikep," tuturnya.

Ayah Erik, sapaan Muhammad Sinen menuturkan, selama ini, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan tidak henti-hentinya memaksimalkan potensi pemain-pemain muda melalui turnamen yang selalu digelar di Kota Tikep. 

"Pemain muda Kota Tikep dalam sepak bola ini punya potensi yang luar biasa dan itu harus diperkenalkan sejak dini. Potensi itu juga harus terus dipupuk agar bisa terus berkembang," ujarnya.

Wakil Wali Kota menegaskan, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan juga akan memberikan dukungan kepada Persikota Tidore U-17 dalam laga lanjutan piala Soeratin Cup di Jawa Timur.

Kemenangan Persikota Tidore U-17 dalam piala Soeratin Cup itu juga mendapat respon dari Bupati Morotai, Benny Laos sebagai tuan rumah. Dalam penyampaiannya, Benny Laos memuji semangat Wakil Wali Kota, Muhammad Sinen yang tidak berhenti memberikan dukungan secara langsung kepada Persikota Tidore sejak awal hingga akhir turnamen.

"Kehadiran pak Wawali ini mampu memberikan dampak positif bagi Persikota Tidore. Sehingga sangat layak dan pantas jika Persikota Tidore berhasil keluar sebagai juara satu piala Soeratin Cup U-17 di Morotai," tandasnya.

Share:
Komentar

Terbaru