Ali Ibrahim Terpilih Sebagai Ketua Ikatan Alumni Unkhair Kota Tidore Kepulauan

Editor: Redaksi author photo

Walikota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim ditetapkan sebagai Formature/Ketua Terpilih Ikatan Alumni Universitas Khairun Kota Tidore Kepulauan Tahun 2022-2025 dalam acara Silaturrahim dan Pembentukan Ikatan Alumni Unkhair Kota Tidore Kepulauan yang berlangsung di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota, Rabu (16/3/2022).

Penetapan tersebut berdasarkan surat ketetapan Musyawarah Ikatan Alumni Universitas Khairun Kota Tidore Kepulauan Nomor: 02/SC/IKA-UNKHAIR/1443H/2022 tentang Pengesahan  Formature/Ketua Terpilih Ikatan Alumni Universitas Khairun Kota Tidore Kepulauan Tahun 2022-2025.

 

Mengawali sambutannya dalam kesempatan tersebut, Walikota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim menyampaikan apresiasi kepada panitia penyelenggara atas terselenggaranya Musyawarah Pembentukkan Ikatan Alumni Unkhair Kota Tidore Kepulauan, selain untuk bersilaturahim, kegiatan ini juga dapat memperkuat ikatan kekeluargaan sesama alumni Unkhair.

 

“kegiatan ini juga sebagai awal dari gerakkan solid Ikatan Alumni Unkhair Ternate untuk kesejahteraan masyarakat Kota Tidore Kepulauan khususnya dan Maluku Utara secara umum,” Tutur Ali Ibrahim.

 

Lebih lanjut Ali Ibrahim mengatakan, Kegiatan Musyawarah dengan mengusung tema “Bersama Maju dan Faduli” ini sebagai awal dalam menyatukan seluruh aspirasi dari semua alumni, serta menyatukan tekad yang sama untuk bergerak demi kemajuan Kota Tidore Kepulauan dan Maluku Utara. “Saya yakin dan percaya, dengan bersama pasti kita bisa,” Imbuhnya.

 

Pada kesempatan yang sama, Rektor Universitas Khairun Ternate Dr. M. Ridha Ajam dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Walikota Tidore yang juga selaku Alumni Unkhair telah menginisiasi sehingga terselenggaranya kegiatan Silaturrahim dan Pembentukan Alumni Unkhair di Kota Tidore Kepualuan.

 

“Ini merupakan kegiatan yang pertama kali kami lakukan di Kabupaten/Kota se Provinsi Maluku Utara, walaupun begitu Ikatan Alumni Ukhair ini sudah pernah ada sebelumnya, yang diketuai oleh Alm. Haji Bur Mantan Walikota Ternate,” Tutur Rektor

 

Dr. M. Ridha Ajam juga menambahkan, jika dilihat Ikatan Alumni dari sebuah perguruan tinggi di Indonesia ini, yang terbesar jumlahnya di Maluku Utara adalah Alumni Unkhair, karena Alumni Ukhair berdasarkan catatan sudah lebih dari 15.000 Alumni yang berada di Wilayah Maluku Utara.

 

“Itu artinya yang menggerakan Maluku Utara ini adalah Alumni Ukhair, jika melihat sejarah, anak-anak atau orang-orang Unkhair juga yang memperjuangkan dan menginsiasi terbentuknya Provinsi Maluku Utara” Imbuhnya.

 

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara Wahyudi Wahid dalam laporannya mengatakan, Kegiatan Silaturrahim dan Pembentukan Ikatan Alumni Unkhair ini sudah diawali pembentukannya pada tanggal 6 Februari 2022, yang juga sebagai penggagas adalah Bapak Capt H. Ali Ibrahim.

 

Kemudian pada tanggal 14 Februari 2022, Walikota Tidore Kepulauan mendapatkan mandat dari Wakil Rektor II Bidang Kemahasiswaan yang bekerjasama dengan Alumni melalui surat mandat nomor 395/UN44/KS.08/2022 untuk menindaklanjuti SK Rektor Unkahir nomor 538/UN.44/KM.15/2022 Tentang Pembentukan Ikatan Alumni Unkhair di Wilayah Provinsi Maluku Utara.

 

 “Maka berdasarkan surat mandat dan kemauan teman-teman, sehingga hari ini terlaksana Silaturrahim dan Pembentukan Ikatan Alumni Unkhair di Kota Tidore Kepulauan, dan ini adalah wadah Alumni Unkhair yang pertama di Kabupaten/Kota se Provinsi Maluku Utara, dengan ini kami berharap bisa memicu pembentukan Ikatan Alumni Unkhair di Kabupaten/Kota lain se Provinsi Maluku Utara. Namun hari ini tekad kami, dari Tidore menuju Provinsi Maluku Utara,” Tutup Wahyudi

 

Share:
Komentar

Terbaru