Wawali Tikep Beri Dukungan Kepada Persikota Tidore U-17

Editor: Redaksi author photo

Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen saat memberikan pengarahan kepada tim sepakbola Persikota | Foto Istimewa

Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen memberi dukungan secara langsung kepada tim sepak bola Persikota Tidore dalam kompetisi piala Suratin Cup U-17 yang digelar di kabupaten Pulau Morotai. Tim Persikota Tikep akan bertanding melawan tim Persihalut hari ini, Rabu (23/2).

Setibanya di Morotai pada Selasa (22/2), Wawali langsung mengunjungi hotel yang dihuni oleh para pemain dan official Persikota Tidore.

Dihadapan para pemain, Wawali Muhammad Sinen mengatakan harus tampil baik dan harus merebut kemenangan dalam bertanding. Wawali juga berjanji di hadapan pemain, jika para pemain mampu mengantarkan Persikota Tidore meraih juara satu dalam piala Suratin 2022 ini maka setiap pemain akan diberi bonus.

"Kunci sukses itu adalah disiplin. Kalau kalian mampu meraih juara satu maka saya akan berikan bonus untuk kalian. Saya juga minta, selama di Morotai jaga nama baik Tidore," pesan Wakil Wali Kota.

Muhammad Sinen menegaskan, Pemkot Tikep akan memberikan baik secara moril maupun materil kepada tim. Karena, telah membawa nama Kota Tikep dalam ajang piala Suratin U-17 di Morotai.

Ayah Erik, sapaan Muhammad Sinen menambahkan, Pemkot Tikep telah berkomitmen untuk menumbuh-kembangkan potensi anak muda di Kota Tikep dalam bidang olahraga khususnya sepak bola dan volly ball.

Menurut Wawali, jika olahraga itu terus didorong maka mental berkompetisi dari anak-anak muda juga akan menjadi lebih baik.

"Harapan saya kedepan itu, Tikep bisa melahirkan pemain-pemain bola yang berkualitas yang siap berkompetisi di ajang yang lebih tinggi di Indonesia. Karena saat ini, sudah banyak anak-anak Tikep yang bermain di liga tertinggi di Indonesia," ungkap Wawali.

Bagi Wawali, minat dan bakat anak muda itu sulit berkembang jika tidak didukung oleh Pemerintah. Sehingga, dengan adanya dukungan dari Pemerintah Kota Tikep ini diharapkan akan menjadi motivasi bagi anak muda dalam mengembangkan minat dan bakat mereka dalam bidang olahraga agar bisa berkompetisi secara profesional dengan daerah lain di Indonesia.

"Jadi, dari pembukaan sampai penutupan, saya akan terus bersama-sama dengan pemain. Ini bentuk dukungan secara langsung agar menjadi spirit bagi para pemain dan official. Kehadiran saya ini juga jadi bagian dari komitmen Pemkot Tikep," tegasnya.

Pemerintah Kota Tikep, kata Wawali akan memberikan dukungan terhadap para pemain. Untuk itu, Wawali juga berharap agar seluruh masyarakat Kota Tikep juga bisa memberikan dukungan kepada para pemain.

"Saya mohon dukungan dan doa dari masyarakat Tikep semoga anak-anak yang mewakili Tikep dalam sepak bola piala Suratin ini bisa menang," pungkas Wawali.


Share:
Komentar

Terbaru