Terpilih Sebagai Ketua PPI Kota Tikep, Abdurahman Imbau, Tetap Bersatu dan Membangun Tidore

Editor: Redaksi author photo

Ketua Kota Purna Paskibraka Indonesia Tidore Kepulauan, Abdurahman Gani

Ketua Umum Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Tidore Kepulauan terpilih, Abdurahman Gani, mengajak segenap anggota yang tergabung dalam wadah berhimpunya para alumni paskibraka ini agar kembali bersatu.

Abdurahman mengungkapkan, sebagai organisasi Kemasyarakatan, PPI merupakan wadah berhimpun yang memiliki latar belakang dan pendidikan yang sangat plural dan dinamis, sehingga PPI memiliki peran penting dalam membangun karakter bangsa.

Menurut dia, tidak mudah membangun sebuah organisasi PPI ditengah pandemi yang melanda sendi-sendi kehidupan. Pasang surut organisasi ini telah dilalui. Sehingga dinamika di tubuh organisasi cukup dinamis.

“Oleh karenanya, kami membuka ruang sebesar besarnya kepada seluruh anggota untuk kembali pulang, mengabdikan diri untuk bersama -  sama membangun Tidore Jang Foloi ” imbau Mances sapaan akrab Abdurahman saat ditemui di Kantor Dinas Pendidikan Kota Tidore Kepulauan (17/2).

Sebagai insan ideolog, menurut Mances, sejatinya PPI harus mampu keluar dari jebakan pragmatis. Sebab, nasib Tidore saat ini dan ke depan tetap menggantungkan peran konstruktif pemuda. Pemuda harus terpanggil untuk membagun kesadaran di tengah krisis yang multidimensi ini.

“Untuk itu, kehadiran PPI diharapkan mampu memberikan peran dalam rangka mengawal pertumbuhan sumber daya manusia di Kota Tidore Kepulauan sebagai bentuk pengabdian diri sebagai anak negri” tambah Mances.

Dia berharap agar PPI ke depan mampu menjadi agen perubahan yang konstruktif bagi kepentingan Tidore, kini dan akan datang. Pemuda harus berakal sehat dan cerdas nuraninya.

“Kedua instrumen ini  akal dan hati akan menjadi penentu hasil yang fantastik. Inilah arah baru PPI Kota Tidore yang perlu direformulasi dalam visi-misi baru PPI sesuai perkembangan zaman yang tidak terjebak hanya di baris berbaris saja,” katanya.

Menyinggung soal perkembangan kepaskibrakaan, Mances menjelaskan bahwa pihaknya akan berkordinasi dengan pemerintah Kota Tidore Kepulauan untuk menyerahkan rekomendasi-rekomendasi musyawarah sekaligus membahas tentang perkembangan paskibraka di tahun pandemi ini.

“pengerus sebelumnya juga sudah berkoordinasi dengan Pemkot terkait hal ini, dan kami akan menindaklanjuti dengan membuat skema baru bahwa kedepannya PPI akan mengawal seleksi mulai dari tingkat sekolah hingga ke tingkan Nasional, tentu akan kami koordinasikan ke pihak terkait, jadi sistimnya jemput bola” tutupnya

Share:
Komentar

Terbaru