Sekot Tikep Hadiri Dies Natalis Universitas Nuku

Editor: Redaksi

Foto Bersama seusai mengikutu dies natalis Universitas Nuku Tidore | Foto Humas Tikep

Walikota Tidore Kepulauan dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Ismail Dukomalamo menghadiri Rapat Senat Terbuka dalam rangka Wisuda Sarjana Angkatan ke-XIV dan Dies Natalis ke-XX Universitas Nuku (UNNU) Kota Tidore Kepulauan Tahun Akademik 2021/2022 yang berlangsung di Aula Universitas Nuku, Selasa (8/2/2022).

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Ismail Dukomalamo dalam sambutannya mengucapkan selamat serta rasa bangga kepada para wisudawan yang telah meraih gelar sarjana, ia juga berharap para wisudawan dapat memberikan peran melalui karya nyata dan bermanfaat bagi banyak orang.

“Atas nama Pemerintah Kota Tidore Kepulauan menyampaikan selamat kepada para wisudawan yang telah berhasil menempuh proses pembelajaran dengan baik sehingga berhak menyandang gelar kesarjanaan sesuai disiplin ilmu masing-masing, kami berharap wisudawan mampu memberikan peran melalui karya nyata yang benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tutur Ismail Dukomalamo

Dalam kesempatan yang sama, Rektor Universitas Nuku Idris Sudin dalam laporannya mengatakan, dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan dan percepatan pembagunan di Kota Tidore Kepulauan, “kami meminta kepada Pemerintah Daerah agar berkolaborasi dengan Universitas dalam segala hal. Serta dalam menghadapi persaingan yang sangat kompetitif seperti ini, maka Universitas Nuku (UNNU) terus berkomitmen untuk mendukung kebijakan pemerintah, melalui kemendikbud yaitu tentang peningkatan daya saing bangsa dan peningkatan mutu lulusan,” tutur Idris

Jumlah wisudawan yang berhasil mengikuti wisuda sarjana angkatan ke-XIV Universitas Nuku hari ini sebanyak 88 peserta, berdasarkan Surat Keputusan Rektor Universitas  Nuku Nomor: 172/SK/R-UNNU/D/II/2022 yang terdiri dari Fakultas Kehutanan dan Pertanian sebanyak 10 orang, Fakultas Teknik sebanyak 19 orang, Fakultas Kelautan sebanyak 1 orang, Fakultas Hukum 3 orang, Fakultas Ekonomi 30 orang, dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik sebanyak 25 orang.

Sementara itu, berdasarkan Surat Keputusan Rektor Universitas Nuku Nomor: 173/SK/R-UNNU/D/II/2022 tentang Penetapan Wisudawan dan Wisudawati Terbaik Tingkat Fakultas dan Universitas adalah sebagai berikut: Fakultas Ekonomi diraih oleh Khosim Nahari, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik diraih oleh Ahmad Safi, Fakultas Pertanian dan Kehutanan diraih oleh Suprianti, Fakultas Hukum diraih oleh Fakri Kurniawan, Fakultas Teknik diraih oleh Alfian Hanafi, dan Wisudawan terbaik tingkat Universitas diraih oleh Rusna Abdullatif.

Turut hadir dalam acara ini  Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah XII Provinsi Maluku dan Maluku Utara Bapak Dr. J.E. Lekatompessy, Unsur Forkopimda Kota Tidore Kepulauan, Ketua dan Pengurus Yayasan Pendidikan Nuku Tidore.

 

Share:
Komentar

Terbaru