Hadiri Peringatan Isra Mi’raj di Balbar, Wawali Tikep Lepas Purna Baktti Guru Tahun 2022

Editor: Redaksi author photo

Wakil Walikota Tidore Kepulauan saat memberikan sambutan pada peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1443 H. di Desa Balbar | Foto Humas

Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen menghadiri acara Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah yang dirangkaikan dengan Pelepasan Purnabakti Guru tahun 2022, bertempat di Gedung Serbaguna Desa Balbar, Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan, Sabtu (12/2/2022).

Pada kesempatan itu, Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen dalam sambutannya mengatakan, peringatan Isra' mi'raj, selain untuk menyemarakkan syi'ar Islam, juga memperkokoh keimanan dan keyakinan kita kepada Allah SWT.

“Dalam memperingati Isra' Mi'raj, kita jangan sekedar larut dalam acara seremonial saja, tapi hendaknya kita dapat mengimplementasikan nilai-nilai dan hikmah yang terkandung di dalamnya," ujarnya.

Lebih lanjut orang nomor dua di Kota Tidore Kepulauan ini memberikan apresiasi dan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada bapak/ibu Purnabakti Kepala Sekolah SD, Kepala Sekolah TK dan Guru SD atas jasa-jasa dan pengabdian tulus serta loyalitas yang telah diberikan kepada daerah tercinta ini dalam bentuk pencerdasan kepada generasi penerus Tidore.

"Semoga masa pensiun ini dapat dinikmati total bersama keluarga dengan penuh rasa kebahagiaan dan suka cita, serta segala jerih payah Bapak dan Ibu sekalian dalam mencerdaskan masyarakat Kota Tidore Kepulauan tercatat sebagai amal ibadah di sisi Allah SWT.Amin.” tutur Muhammad Sinen.

Mengakhiri sambutannya, Muhammad Sinen berpesan kepada para guru untuk tetap semangat dan ikhlas dalam mengabdikan diri mencerdaskan generasi di Kota Tidore Kepulauan, karena dedikasi dari seorang guru merupakan pekerjaan yang mulia.

Usai memberikan sambutan, orang nomor dua di Kota Tidore ini juga turut menyerahkan bingkisan kepada peserta Purnabakti.

Sementara, ketua panitia Asnawai Azam dalam laporannya mengatakan bahwa selain melaksanakan isra miraj acara juga dirangkaikan dengan pelepasan purnabakti guru tahun 2022 berdasarkan keputusan bersama kepala sekolah beserta dewan guru se-Kecamatan Oba Utara.

Ada 3 peserta yang dilepas pengabdiannya untuk memasuki masa purnabakti, yang terdiri dari 2 kepala sekolah dan 1 guru yakni Akil Rahman, Aisah Ismail dan Hj. Asma Alim.

“Panitia penyelenggara mengemas acara Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah yang dirangkaikan dengan Pelepasan Purnabakti Guru tahun 2022 mengusung tema “Dengan Semangat Isra Miraj Kita Tingkatkan Mutu Pendidikan Dari Generasi Ke Generasi” Tutup Asnawai.

Turut hadir dalam acara ini, Anggota DPRD Kota Tidore Kepulauan, Pimpinan OPD, Camat Oba Utara dan Muspika Kecamatan Oba Utara, Ketua PGRI, Korwil Bidang Pendidikan Diknas Kecamatan Oba Tengah, Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah.

Share:
Komentar

Terbaru