Walikota Berharap, Universitas Nuku Tidore Terus Ciptakan SDM Berkualitas

Editor: Redaksi author photo

Walikota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada acara Pelantikan Rektor Universitas Nuku Masa Bhakti 2022-2026 yang berlangsung di Aula Universitas Nuku, Rabu (19/1/2022).

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Ketua Yayasan Pendidikan Nuku Nomor: 002/SK/YPN/I/2021 tentang Penetapan Pengangkatan Rektor Universitas Nuku Masa Bhakti 2022-2026 yang menetapkan Idrus Nurdin, S.P.,Msi sebagai Rektor Universitas Nuku.

Mengawali sambutannya Walikota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim mengatakan, Atas nama Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan, kami menyampaikan selamat kepada Bapak Idris Sudin, SP. M. Si, yang pada hari ini resmi kembali menjadi Rektor Universitas Nuku Masa Bakti 2022-2026.

“Semoga Rektor yang baru dilantik bersama Civitas Akademika Universitas Nuku mampu membuat perubahan di Universitas ini, sehingga dapat menciptakan Sumber Daya Manusia berkualitas yang berguna bagi kemajuan pembangunan daerah,” Tutur Ali Ibrahim.

Lebih lanjut Ali Ibrahim berharap, terkait dengan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), ia meminta kepada pihak Universitas Nuku agar mencari mitra yang sebanyak-banyaknya, baik dengan instansi di Kota Tidore Kepulauan maupun di Maluku Utara pada umumnya, agar pengembangan kampus merdeka dapat terwujud.

“Saya harap Universitas Nuku tetap eksis, dan terus bekerjasama dengan lembaga terkait maupun Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan untuk sama-sama mengembangkan Kualitas Pendidikan di Tidore, karena berbicara tentang Kualitas dan Mutu Pendidikan, semua itu tergantung Mahasiswanya masing-masing, para Dosen hanya sebagai faktor pendukung.” Ucap Ali Ibrahim.

Sementara itu Rektor Universitas Nuku yang baru dilantik Idrus Nurdin mengatakan, untuk kesempatan pengabdian yang kedua kalinya ini, Universitas Nuku perlahan-lahan mengalami meningkatan. “tenaga pengajar atau dosen untuk Universitas Nuku di Tahun 2021 kemarin telah banyak yang mendapat Nomor Induk Dosen Nasional (NIDN) yang diterbitkan oleh Kementerian untuk dosen lulusan S2/S3 yang berstatus dosen tetap, yaitu bekerja penuh waktu, ini merupakan suatu prestasi dan kemajuan bagi Universitas Nuku,” Tutur Idrus Nurdin.


Share:
Komentar

Terbaru