Walikota Tikep Tinjau Area Penyempratan Pohon Mangrove

Editor: Redaksi author photo


Walikota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim meninjau penyemprotan area pohon mangrove yang terkena Hama Ulat di Desa Maitara Selatan, Kecamatan Tidore Utara, Kota Tidore Kepulauan, Selasa (9/11/2021).

Peninjauan yang langsung ke area pohon mangrove, Walikota Tidore didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kadis Perikanan, Sekretaris Dinas Kesehatan, Camat Tidore Utara dan Kepala Desa Maitara Selatan serta Tim Penyemprot dari Penyuluh Pertanian.

Menurut Kepala Desa Maitara Selatan Arafiq Sabtu mengatakan, mangrove di pesisir tiba-tiba berubah warna dari hijau menjadi coklat. Daun dan batang mengering seperti terbakar akibat serangan hama ulat dewasa.

“Jumat pekan lalu saya kesini, serangan belum separah ini. Masih dominan hijau. Kini banyak coklat.” ungkapnya.

Sementara itu disele-sela peninjauan, Walikota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim mengatakan bahwa penyemproptan ini merupakan langkah awal untuk mengantisipasi dampak meluasnya hama ulat maka dari itu harapannya OPD terkait dapat melakukan koordinasi dan segera menurunkan tim secara langsung mulai besok.

“saya berharap kepada masyarakat setempat juga agar senantiasa bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan sekitar area mangrove sehingga terciptanya ekosistem yang sehat” harap Capt. Ali.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Muhammad Syarif mengucapkan terimkasih kepada Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim yang merespon cepat dan tepat dengan turun langsung ke lokasi serta membentuk tim pembasmi hama ulat tersebut.

“hari ini juga kami telah melakukan koordinasi dengan akademisi dan pegiat lingkungan untuk mendukung upaya penyelamatan Mangrove di Pulau Maitara sebab telah menjadi salah satu ikon wisata di Kota Tidore” tegasnya.

 

 

Share:
Komentar

Terbaru