Peringati Hari Kesehatan Nasional, Pemkot Tikep Gelar Senam Sehat dan Gebyar Vaksinasi

Editor: Redaksi author photo


Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional yang ke-57 Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan menggelar senam sehat dan gebyar vaksinasi marimoi sehari 1000 dosis, yang bertempat di Halaman Kantor Walikota Tidore, Jum’at (12/11/2021).

Menteri Kesehatan dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wakil Walikota Tidore Muhammad Sinen mengatakan, Pandemi COVID-19 telah mengguncang sistem kesehatan global, kendaraan kita menuju dunia yang aman dan sehat serta menghantar kita pada dua pilihan: mempertahankan status quo atau memilih perubahan.

“Selama hampir dua tahun, pandemi COVID-19 telah menguji status quo sistem kesehatan kita. Namun kita patut bersyukur juga tetap waspada. Sebentar lagi kita menyambut libur Natal dan tahun baru. Ingat, COVID-19 masih ada di tengah kita. Melalui pengalaman yang lalu, kita belajar bahwa lonjakan kasus terjadi setelah libur panjang. Ketika banyak orang berkumpul bersama keluarga, sahabat, dan handai taulan, di sanalah COVID-19 menyebar. Untuk itu, saya mengingatkan kepada kita semua agar tetap disiplin memakai masker, segeralah divaksin jika belum, gunakan aplikasi Peduli Lindungi ketika ada di ruang publik, dan tetap jalankan testing & tracing pada orang yang bergejala dan kontak erat. Saudara-saudari yang saya kasihi,” Tutur Muhammad Sinen.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Walikota Tidore Muhammad Sinen juga memberikan penghargaan kepada Camat, Lurah dan Kepala Desa atas capaian vaksinasi COVID-19 di wilayah masing-masing, Adapun daftar capaian diantaranya; Kec.Oba Utara 68%, Kec. Tidore 50%, Kec. Tidore Selatan 39%, Desa Galala 97%, Desa Balbar 96%, Desa Gosale 88%, Desa Maitara 59%, Kel. Indonesiana 59%, Desa Maregam 58%, Kel. Dowora 43%, Kel. Payahe 41%, Kel. Sirongo Folaraha 40%, Kel. Gurabati 39%, Desa Lifofa 36%, Desa Woda 30%, dan Desa Siokona 28%.

Orang nomor dua di Kota Tidore Kepulauan tersebut juga menghimbau kepada Kecamatan, Kelurahan dan Desa lainnya agar terus mengupayakan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di wilayah masing-masing, ‘Saya sangat mengapresiasi Kecamatan, Kelurahan dan Desa yang telah bekerja keras mengupayakan capaian vaksinasi, upaya ini kita lakukan agar Kota Tidore Kepulauan secepatnya bisa terbebas dari pandemi COVID-19.” Tutup Muhammad Sinen.

 

Share:
Komentar

Terbaru