Kapolres Tidore Jadi Inspektur Upacara Hari Pahlawan

Editor: Redaksi author photo


Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Kota Tidore Kepulauan berlangsung sederhana dan khidmat. Upacara yang dilaksanakan setiap tanggal 10 November ini dipimpin oleh Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Kota Tidore AKBP Yohanes Jalung Siram yang bertindak selaku inspektur Upacara, dipusatkan di Halaman Kantor Walikota Tidore, Rabu (10/11/2021).

Suasana khidmat semakin memuncak ketika inspektur upacara mengajak seluruh peserta upacara untuk mengheningkan cipta selama 60 detik. Upacara yang mengusung tema “ Pahlawanku Inspirasiku”, ini juga diikuti oleh Forkompimda Kota Tidore, Pimpinan OPD di Lingkup Kota Tidore, Para Veteran,  TNI/POLRI, KORPRI, Satpol PP, KUPP Soasio, dan Siswa.

Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Kapolres Kota Tidore sebagai Inspektur Upacara  mengatakan harus terus menggelorakan semangat gotong royong serta persatuan dan Kesatuan Indonesia, karena perbedaan justru semakin memperkaya dan memperketat kita, Bangsa Indonesia seraya mengembangkan toleransi terhadap perbedaan yang ada dengan berdasar seloka Bhinneka Tunggal Ika, berbeda-beda namun tetap satu jua.

Bertindak selaku Komandan Upacara Kepala Satuan Samapta Polres Tidore Kepulauan Iptu Ofan Abdurachman, Perwira Upacara Perwira Seksi Personalia Kodim 1050/Tidore Kapten Infantri Andy Purwanto, Pembacaan Teks Pembukaan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945, Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Drs Muhammad Yasin, Pembacaan Doa, Kepala Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kementerian Agama Kota Tidore Kepulauan Drs H. Anwar Jumati, dan Pembacaan pesan-pesan Pahlawan, Staf Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Rusmita Muchtar.

Sementara, sebagai petugas pengibar bendera merah putihdari purna paskibraka Kota Tidore Kepulauan, masing-masing, Andika Soleman dari Madrasah Aliyah Negeri Dowora, Muhammad Abidzar dari SMA Negeri 1 Kota Tidore Kepulauan dan Irfan Amir dari SMA Negeri 9 Kota Tidore Kepulauan.

 

Share:
Komentar

Terbaru