Walikota Tikep Menerima Kunjungan Kepala Perwakilan BKKBN Malut

Editor: Redaksi


Waikota Tidore Kepulauan Capt, H. Ali Ibrahim menerima kunjungan Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Maluku Utara Renta Rego, di Ruang Rapat Walikota, Rabu (8/9/2021). Kunjungan ini dalam rangka silaturahmi sekaligus koordinasi terkait program BKKBN kedepan untuk Kota Tidore.

Dalam kesempatan tersebut, Ali Ibrahim mengucapkan selamat datang di Kota Tidore, semoga dengan kehadiran BKKBN Perwakilan Malut di Kota Tidore dapat menjawab persoalan yang ada di Kota Tidore seperti naiknya angka stunting di Kota Tidore pada saat ini.

Walikota dua periode ini juga mengharapkan agar BKKBN Perwakilan malut dalam pengembangan program nanti agar diprioritaskan dalam penanganan Stunting, “atas nama Pemerintah Daerah, kami meminta dukungan penuh BKKBN Perwakilan Malut agar bekerjasama dalam menangani stunting” tandas Ali

Menanggapi yang disampaikan Walikota Tidore, Kepala Perwakilan BKKBN Malut Renta Rego mengucapkan terima kasih karena telah menerima kunjungan kami di Kota Tidore, “semoga dengan kehadiran kami ini bisa bersinergitas dengan Pemerintah Daerah untuk bersama-sama dalam mewujudkan Program yang nantinya dilakukan oleh BKKBN di Kota Tidore.”  Kata Renta Rego

Renta Rego juga menjelaskan bahwa dalam penanganan Stunting di Kota Tidore, BKKBN telah bekerjasama dengan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Malut dan Dinas Kesehatan Provinsi Maluku Utara dalam beberapa bulan kedepan melatih Bidan-bidan dan Tim Penggerak PKK yang benar-benar menetap di Desa maupun Kelurahan untuk dibina dan dilatih dalam rangka pendampingan keluarga di daerah yang terindikasi stunting.

Diakhir pertemuan, Renta juga mengucapkan terima kasih kepada Walikota Tidore karena Kota Tidore yang dinilai telah berhasil melakukan pendataan Keluarga 2021 mencapai 100 persen.

 

 

Share:
Komentar

Terbaru