Hadiri HUT Desa Balbar, Wawali Kota Tikep Ajak Masyarakat Mendukung STQ Nasional

Editor: Redaksi author photo


Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen, SE, menghadiri acara Peringatan  Hari Ulang Tahun ke-14 Desa Balbar, dengan tema “Bersama Masyarakat Kita Wujudkan Desa Balbar yang Tangguh dan Mandiri” yang dirangkaikan dengan Peresmian Tribun Utama Lapangan Sepakbola dan Peletakan Batu Pertama Madrasah Tsanawiah Al-Ashfiyah Desa Balbar, bertempat di Gedung Serbaguna Desa Balbar, Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan, Kamis (30/9/2021).

Desa Balbar kini telah berusia 14 tahun sejak ditetapkan dalam Peraturan Daerah Nomor 16 Tahun 2007 menjadi Desa Defenitif melalui proses perjuangan yang panjang. Kepala Desa Balbar, Amir Abdullah dalam laporannya mengatakan bahwa Tema yang diangkat dalam Peringatan Hari Ulang Tahun ini sebagai ungkapan semangat Masyarakat Desa Balbar untuk mewujudkan impian bersama.

“Insya Allah Desa Balbar kedepan menjadi Desa Mandiri, yang mampu meningkatkan kesejahteraan Masyarakat Desa Balbar,” ungkap Amir Abdullah.

Mengawali sambutan, Muhammad Sinen mengatakan seiring dengan bertambahnya umur, Desa Balbar telah menunjukkan perubahan dari tahun ke tahun yang terselenggara berkat kerjasama yang baik antara Pemerintah, bersama Tokoh Agama, Tokoh Adat, Toko Masyarakat, Toko Perempuan, Toko Pemuda, dan seluruh warga masyarakat Desa Balbar.

 “Tetaplah bersyukur atas apa yang kita peroleh hari ini, tetaplah menjadi Desa Balbar yang mampu memberikan contoh positif dimana masyarakat Balbar telah menunjukkan kedewasaan berfikir untuk kemajuan Desa,” tutur Muhammad Sinen

Muhammad Sinen dalam sambutannya menyampaikan Apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Kepala Desa dan Masyarakat Desa Balbar yang telah menunjukkan rasa kebersamaan dan kerjasama yang tinggi kepada Kota Tidore Kepulauan dan Provinsi Maluku Utara.

“Hari ini Desa Balbar kembali menunjukkan prestasinya dengan tersedianya sarana Tribun Utama Lapangan Sepakbola, sekaligus perkembangan dari Segi Pendidikan dimana Mts. Al-Ashfiyah akan dibangun di Desa Balbar ini,” tutur Muhammad Sinen

Lebih lanjut, Muhammad Sinen meminta secara khusus kepada seluruh warga masyarakat Desa Balbar dan secara umum seluruh warga masyarakat se-Kecamatan Oba Utara untuk ikut andil dalam kesuksesan penyelenggaraan STQ Tingkat Nasional di Sofifi, Kota Tidore Kepulauan.

“Kegiatan ini merupakan hajatan Nasional yang diselenggarakan dirumah kita, di Sofifi, Kota Tidore Kepulauan. Jadilah tuan rumah terbaik bagi para kafilah yang datang dari seluruh pelosok Indonesia. Insya Allah penyelenggaraan ini dapat memberikan dampak yang baik bagi seluruh warga masyarakat,” lanjut Muhammad Sinen.

Turut hadir dalam acara ini, Pimpinan OPD Kota Tidore Kepulauan, Kepala Desa se-Kecamatan Oba Utara, Tokoh Agama, Toko Adat, dan Toko Masyarakat.

 

 

Share:
Komentar

Terbaru