Walikota Tikep Buka Pekan Kreativitas Arsitektur Di Sofifi

Editor: Redaksi


Walikota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim membuka dengan resmi acara Pekan Kreativitas Arsitektur (PKA) ke enam oleh Himpunan Mahasiswa Arsitektur (HIMA) Fakultas Teknik Universitas Khairun periode 2020-2021, bertempat di kelurahan Sofifi kecamatan Oba Utara. Senin (30/8/2021).

 

Dalam sambutannya Ali Ibrahim mengatakan atas nama pemerintah Kota Tidore Kepulauan mengucapkan selamat dan apresiasi kepada Himpunan Mahasiswa Arsitektur, Fakultas Teknik Unkhair yang pada hari ini menyelenggarakan kegiatan Pekan Kreatifitas Arsitektur ke enam, “sebuah kegiatan yang akan mendorong minat para mahasiswa untuk menunjukan kreatifitas yang dimiliki, Hal ini juga sebagai sebuah sarana untuk menampung aspirasi mahasiswa Arsitektur untuk lebih berinovasi”, tutur Ali Ibrahim

 

Ali Ibrahim Juga Berharap di tengah-tengah masyarakat, mahasiswa diharapkan menjadi sebuah solusi untuk sebuah pembaruan dalam kehidupan, dengan pikiran yang memiliki ide-ide briliant dan memiliki kreativitas tinggi.

 

“semoga kegiatan ini terus dilakukan di masa-masa yang akan datang dan menjadi sebuah sarana yang terbaik untk membuktikan kreativitas para mahasiswa Arsitektur Universitas Khairun Ternate, yang kelak akan menjadi pemimpin yang baik di masa depan, tutur Ali Ibrahim.

 

Sementara itu Ketua Panitia Rio Dandi Noho dalam laporannya  mengatakan, Kegiatan yang mengusung tema “Realisasi Arsitektur Spirit of The Build” ini, dilaksanakan dari tangal 30 Agustus sampai Tanggal 4 september 2021, ada sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan yakni dialog publik, pameran karya mahasiswa arsitektur, pelatihan desain grafis, tour arsitektur, sosialisasi arsitektur, lomba tilawatil qur'an, lomba sketsa, pentas seni, dan bakti sosial.

 

Pada kesempatan itu, Rio juga mengucapkan, "Sebagaimana diharapkan kerja sama yang baik dari semua pihak, baik dari pemerintah daerah, organisasi kemahasiswaan dan seluruh pihak yang menyangkut disiplin keilmuan Arsitektur sehingga apa yang dicita-citakan dapat terlaksana dengan baik dan untuk melakukan sebuah perubahan dalam kehidupan bermasyarakat yang lebih baik kedepan",Ucap Rio.

 

Share:
Komentar

Terbaru