Sekda Tikep Hadiri Upacara Hari Bayangkara

Editor: Redaksi author photo


Upacara Virtual dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-75 Tahun 2021 sekaligus syukuran yang dipusatkan di Aula Tien Wahab Polres Tidore berlangsung dengan kidmat, Kamis (1/7) Acara di awali dengan  Upacara virtual Hari Bhayangkara Ke-75 di hadiri oleh Bapak Presiden RI H. Joko Widodo dan Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin, sekaligus Presiden RI bertindak sebagai Inspektur pada upacara Hari Bhayangkara tersebut. 

Dalam Upacara melalui virtual tersebut di hadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo, S.Pd, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Tidore, serta Kapolsek se Kota Tidore Kepulauan.

Walikota Tidore Kepulauan dalam sambutan yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Ismail Dukomalamo menyampaikan bahwa atas nama Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan, saya dan Wakil Walikota mengucapakan selamat Hari Bhayangkara Ke-75 Tahun 2021 kepada jajaran Kepolisian Republik Indonesia, terutama kepada keluarga besar Polres Tidore Kepulauan, semoga Polri semakin jaya dan maju walaupun berada di tengah-tengah tantangan pandemi Covid-19.

Peran Polri yang begitu penting juga masih perlu dukungan dari unsur-unsur terkait lainnya dalam membantu dan membangun daerah ini ke arah yang lebih baik serta menciptakan kondisi daerah ini makin kondusif meskipun menghadapai tantangan wabah Covid-19, sehingga masyarakat di daerah ini lebih produktif. Semoga melalui Hari Bhayangkara Ke-75 Tahun 2021 yang mengusung Tema “ Transformasi Polri Yang Persisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju indonesia Maju” makin memperkuat peran Polri di Kota Tidore Kepulauan sebagai Polri yang menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat, turut aktif dalam membantu masyarakat di masa pandemi Covid-19, serta mendukung pemulihan ekonomi Nasional termaksuk di Kota Tidore Kepulauan.

Sementara sambutan Kepolisian Negara RI pada acara syukuran yang di bacakan oleh Kapolres Tidore AKBP Yohanes Jalung Siram, S.I.K menyampaikan bahwa dalam mengahadapi berbagai agenda Nasional kedepan, maka Polri bersama-sama dengan TNI siap untuk berperan aktif dalam mengawal pelaksanaan Rencana Kerja Pemerintah Tahun 2021 serta mendukung penuh upaya penanggulangan pendemi Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional. Seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhayangkara ke-75 kami fokuskan untuk peningkatan disiplin dan protokol kesehatan bagi masyarakat dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 serta menjaga kamtibnas yang kondusif.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Tidore AKBP Yohanes Jalung Siram untuk diberikan kepada Sekretaris Daerah Ismail Dukomalamo kemudian Sekretaris Daerah menyerahkan kepada Puranawirawan Bapak Umar Ahmad yang merupakan salah satu pensiunan Polisi Tahun 1986.

Turut hadir dalam acara syukuran Hari Bhayangkara ke-75 Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo, Forkompina Tidore, Ketua MUI Kota Tidore Kepulauan, Ketua KPU Tidore Kepulauan, Ketua Bawaslu Tidore Kepulauan, Kepala BNN Kota Tidore Kepulauan, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.
Share:
Komentar

Terbaru