Kunker Ke Tidore, Danlanal Ternate Sampaikan Rencana Kegiatan Kampung Bahari Nusantara di Maitara

Editor: Redaksi


Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Ternate, Letkol Laut Komaruddin melakukan kunjungan kerja di Kota Tidore Kepulauan, yang disambut langsung oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim, di ruang rapat walikota, Selasa (2/3).

Dalam kunjungan tersebut, Danlanal menyampaikan ingin berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah Tidore Kepulauan terkait rencana kegiatan Pulau Maitara sebagai Kampung Bahari Nusantara (KBN) dan Surya Baskara Jaya (SBJ) yang merupakan rangkaian kegiatan menyambut Sail Tidore nanti.

Walikota Capt H. Ali Ibrahim menyampaikan selamat datang kepada Danlanal Ternate bersama rombongan di Kota Tidore, “Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan siap mendukung program yang akan dilaksanakan oleh Danlanal Ternate dan kami juga akan kami akan menyiapkan data pendukung untuk kegiatan tersebut” kata Ali.

Walikota juga menginstruksikan kepada OPD terkait untuk menyiapkan data yang diperlukan untuk kegiatan tersebut sehingga kegiatan bisa berjalan dengan lancar.

Sedangkan Danlanal mengatakan bahwa Kegiatan KBN akan dilakukan pada bulan Mei nanti dengan tujuan membantu pemerintah dalam percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat dengan sasaran terlaksananya bakti sosial berupa Sunatan Massal dan Operasi Bibir Sumbing Gratis.

Lanjut Danlanal menjelaskan bahwa KBN harus memiliki 5 klaster utama yakni Edukasi, Ekonomi, Kesehatan, Pariwisata dan Pertahanan. “kami juga berharap dari Pemda Tidore untuk menyiapkan lahan kosong untuk membangun Klosal di Desa Maitara.” Kata Letkol Komaruddin.

“Kami butuh dukungan dari Pemkot untuk menyukseskan kegiatan Kampung Bahari Nusantara,” pungkasnya.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan penyerahan Cendramata dari Danlanal Ternate Letkol Laut Komaruddin kepada Walikota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim begitu juga sebaliknya.

Share:
Komentar

Terbaru