Wawali Tikep Tegaskan Bahwa Mutasi Guru Bagian Dari Peningkatan Mutu Pendidikan

Editor: Redaksi author photo


Mutasi yang dilakukan bertujuan untuk pemerataan guru yang ada di delapan Kecamatan yang ada di Kota Tidore, karena Daratan Oba juga menjadi bagian dari Kota Tidore agar siswa yang ada di daratan Oba juga bisa mendapatkan mutu pendidikan yang merata.

Demikian pernyataan Wakil Walikota Tidore Kepulauan pada pertemuan dengan Kepala Sekolah di 4 Kecamatan yang ada di Daratan Oba dan para guru yang dimutasi di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota, Senin (8/3/2021).

Pertemuan tersebut bertujuan untuk membahas masalah dan kendala yang dihadapi oleh para kepala sekolah maupun guru yang dimutasi ke daratan Oba, khususnya Oba Tengah, Oba dan Oba Selatan. Karena pasca dikeluarkannya surat mutasi, ternyata banyak guru yang tidak melaksanakan tugasnya dikarenakan berbagai alasan. Tujuan dari pertemuan ini agar alasan-alasan tersebut bisa disampaikan langsung ke Wakil Walikota dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Tidore Kepulauan.

Muhammad Senin juga menambahkan bahwa menjadi disiplin itu harga mati, kedepannya akan diupayakan penambahan fasilitas rumah dinas untuk guru dan tambahan penghasilan untuk guru yang bertugas di Oba Selatan. Muhammad Sinen juga menegaskan sifat loyal staf itu hal yang sangat penting.

“ jadi tolong laksanakan tugas dengan baik. Pengabdian ini sangat berat, tugas yang diembankan kepada Bapak dan Ibu ini sangat berat, negara yang maju adalah negara yang mengutamakan mutu pendidikannya, keluhan Bapak dan Ibu sekalian saya akan menampung itu, yang penting laksanakan tugas. Namanya ASN, suka tidak suka, itu sudah menjadi perintah maka siap dilaksanakan dengan ikhlas, harapannya mudah-mudahan pertemuan hari ini membawa kebaikan untuk kita semua.” Kata Muhammad Sinen.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Ismail Dukomalamo mengatakan, langkah ini dilakukan Pemerintah Kota Tidore untuk pemerataan guru, kita tidak bisa bicarakan banyak terkait dengan pendidikan karena guru di daratan Oba itu sangat sedikit,

Ismail juga berharap dengan pemerataan guru yang ada di pulau Tidore dan daratan Oba bisa bersaing dengan Kabupaten/Kota lain yang ada di Provinsi Maluku Utara maupun mampu bersaing dengan Provinsi lain.

Turut Hadir dalam pertemuan tersebut Inspektorat Arif Radjabessy, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Tidore Mansyur, Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Rusdi Tamrin, Kepala Bidang Mutasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Sofyan Husain.

Share:
Komentar

Terbaru