Walikota Tikep Tinjau Lokasi Pembangunan Bandara Sultan Nuku

Editor: Redaksi


Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim bersama rombongan meninjau lokasi pembangunan Bandara Sultan Nuku di Loleo (Sofifi) Kecamatan Oba Tengah, Sabtu, (13/3/2021).

Wali Kota Capt. Ali Ibrahim mengatakan bahwa, kunjungannya bersama dengan Tim dari Universitas Indonesia (UI) ini bertujuan untuk melakukan analisa ekonomi dampak dari hadirnya bandara di Loleo (Sofifi).

"Saya bersama Tim dari Universitas Indonesia ini datang untuk melakukan kajian ekonomi terkait dengan rencana pembangunan bandara ini, dan belum membahas hal-hal teknisnya, masih sebatas kajian ekonomi," ungkap Capt. Ali Ibrahim.

Untuk itu, Walikota berharap agar masyarakat Loleo dan sekitarnya bisa mendukung rencana pembangunan Bandara Sultan Nuku ini, karena hadirnya bandara ini dapat meningkatkan pendapatan masyarakat.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Daud Muhammad saat dikonfirmasi mengatakan, rencana pembangunan Bandara Sultan Nuku di Loleo (Sofifi) tinggal menunggu penetapan lokasi dari Kementerian Perhubungan

" Kita tinggal tunggu penetapan lokasi saja, kalau anggarannya sudah keluar langsung kita bangun," kata Daud Muhammad.

Selain meninjau lokasi pembangunan bandara Sultan Nuku, Tim dari Universitas Indonesia (UI) juga bersama Kepala Dinas Pertanian Imran Jasin,  meninjau hutan Mangrove dibeberapa wilayah di daratan Oba untuk dilakukan pengembangan sebagai spot pariwisata.

Share:
Komentar

Terbaru