Walikota Buka Musyawarah ke Satu HNSI Kota Tikep

Editor: Redaksi


Walikota Kota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim yang juga selaku Ketua Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (DPD - HNSI) Maluku Utara membuka dengan resmi kegiatan Musyawarah I DPC- HNSI Kota Tidore Kepulauan yang di pusatkan di Aula Penginapan Visal Kelurahan Gamtufkange Kota Tidore Kepulauan, Senin (29/3/2021).

Ali Ibrahim dalam sambutannya mengajak seluruh  nelayan agar menaati Peraturan yang ditetapkan Pemerintah serta mengutamakan 3 program yakni  perizinan 1000 Kapal, mencanangkan pusat pengeluaran pangaduan rakyat dan mendirikan koperasi bagi nelayan yang ada di Maluku Utara.

Selain itu, Ali Ibrahim meminta kepada HNSI untuk turut mendukung nelayan budidaya. “Tahun ini kita maksimalkan Koperasi  sehingga kedepan Pemerintah Pusat dan tim bisa melatih kita dan saya yakin HNSI di Maluku Utara akan maju karena di dukung langsung oleh Kementerian KPP,” tutup Ali Ibrahim

Sementara Kepala Dinas Kelautan dan  Perikanan Kota Tidore Kepulauan , Hamid A. Latif sebagai ketua DPC mengatakan selaku Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan memberikan apresiasi yang telah di buka musyawarah DPC HNSI DI Kota Tidore ini, “kami sangat mengharapkan karena selama ini kami dari dinas juga merasa kurang kerena lembaga sebagai mitra untuk membangun kemajuan perikanan di Kota Tidore.” Kata Hamid

Hamid juga berharap semoga kegiatan bisa berjalan dengan lancar sehingga apa yang kita harapkan bisa tercapai.

Ketua Biro OKK HNSI, Hamka Karepesina menyampaikan bahwa ada 3 progaram HSNI Propinsi Maluku Utara yang di utamakan yakni perizinan 1000 Kapal kurang lebih di 10 Kabupaten/Kota untuk mengurus perizinan bagi kapal di bawah < 10 Gt, Mencanangkan Pusat Pengeluaran Pengaduan Rakyat dimana masayarakat bisa mengeluarkan keluhan-keluhan sehingga bisa pertimbangkan serta Mendirikan Koperasi di mana koperasi tersebut akan mengayomi seluruh Nelayan di Maluku Utara.

Share:
Komentar

Terbaru