Wakil Walikota Tikep Launching Yayasan Alumni Sekolah Teknik Menengah Ternate

Editor: Redaksi author photo


Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen secara resmi Melaunching Yayasan Alumni Sekolah Teknik Menengah Ternate (STEMAN) dan sekaligus mengukuhkan Anggota Pengurus Yayasan yang bertempat di Ballroom Royal's Resto, Kamis (25/03/2021).

Dalam sambutannya Muhammad Sinen yang juga selaku Ketua Forsa dan Ketua Dewan Pembina menyampaikan bahwa sebagai keluarga besar alumni Steman, ia sangat antusias dalam pegelaran acara ini, ia berharap yayasan ini mampu menjadi Forum sekaligus wadah formal bagi alumni Steman untuk bersilaturahmi yang bertujuan aktif di bidang sosial, keagamaan dan kemanusiaan dengan berlandasan badan Hukum.

Sebelum menutup sambutan Muhammad senin juga menambah kepada pengurus yayasan yang telah di kukuhkan agar dapat mengelola dan mengurus yayasan ini dengan baik.

"Sekali lagi saya ucapakan selamat Kepada pengurus yayasan yang telah dikukuhkan, saya titipkan  amanat dan tangung jawab yang besar untuk mengelola dan mengurus yayasan ini dengan baik sesuai dengan harapan dan cita-cita bersama alumni steman" tutup Muhammad Sinen.

Sementara itu Djufri Jokrora yang merupakan ketua yayasan menjelaskan ide pembentukan yayasan alumni muncul dari senior 91 pasca reuni akbar part 2 yang di selenggarakan tahun 2019 lalu, dan kemudian ditindak lanjuti beberapa alumni dengan pembuatan akta sampai mendapatkan pengesahan Menkumham.

Yayasan steman saat ini lebih mengarah pada gerakan dalam bidang sosial serta kegiatan kemanusiaan lainnya untuk memberikan nilai dan manfaat kepada para alumni. Untuk itu yayasan akan membangun kerja sama dengan seluruh pihak di bidang sosial, pendidikan baik pemerintahan, dan lembaga lembaga profesional serta seluruh pihak lainnya baik secara langsung atau tidak langsung untuk meningkatkan kualitas dan mutu yayasan di masa yang akan datang.

Djufri juga menambahkan  Acara yang di rangkaikan dengan pemberian santunan kepada anak anak para alumni yang kurang mampu dan yatim piatu.

"Kami juga rangkaikan dengan pemberian santunan kepada anak-anak alumni yang kurang mampu dan yatim piatu, dan ini akan kami lakukan dalam setiap waktu, dan yayasan telah bekerja sama dengan pihak sekolah dimana penerimaan siswa baru diberikan kepada anak anak alumni melalui jalur yayasan pada tahun 2020 lalu" Jelas Djufri.

Share:
Komentar

Terbaru