4 Calon Sekot Tidore Kepulauan Ikut Wawancara

Editor: Redaksi author photo


Proses Seleksi Jabatan Tinggi (JPT) Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tidore Kepulauan yang dimulai dari tanggal 8 Maret 2021, resmi berakhir dengan selesainya tahapan wawancara kepada empat calon Sekda, Jumat (19/3) bertempat di Ruang Rapat Walikota.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Tim Panitia Seleksi (Pansel) Husen Alting didampingi oleh Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Asis Hadad seusai tahapan wawancara. “Insya Allah hari ini akan selesai (Jumat) dan empat-empatnya (calon) hadir dan mengikuti proses wawancara dengan baik, prosesnya berjalan lancar, aman dan terkendali” kata Husen.

Berdasarkan Surat Keputusan Walikota Tidore Kepulauan Nomor 22. 5 Tahun 2021 tentang Pembentukkan Panitia Seleksi Jabatan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kota Tidore kepulauan bahwa tim pansel terdiri dari lima orang, diketuai oleh Rektor Unkhair Husen Alting, Sekretaris Pansel Rektor UNNU Idris Udin, Anggota Pansel; Kepala BKD Provinsi, Kepala Inspektur Daerah Provinsi Maluku Utara dan Dosen UNNU Yusuf Kamis.

Lebih lanjut Husen Alting menjelaskan bahwa tahapan Seleksi yang diawali dari seleksi administrasi, kemudian dilanjutkan ke tahap Tes Kompetensi (Assesmen Test), Rekam Jejak, penulisan makalah dan Wawancara, maka paling lambat hari Senin (22/3) Tim Pansel akan mengumumkan ketiga calon yang lulus pada tahapan wawancara yang selanjutnya akan menyampaikan rekomendasi kepada Walikota dan sekaligus laporan kepada KASN.

Dari tahapan tersebut maka dilanjutkan dengan penyampaian hasil ke Gubernur dan dengan ijin dari Menteri Dalam Negeri selanjutnya akan dilakukan proses pelantikkan Sekda.

Share:
Komentar

Terbaru