Wakil Walikota Suport Anak Muda Maitara Mengembangkan Budaya dan Tradisi

Editor: Redaksi author photo

Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Senin,

Pagelaran Seni dan Budaya Tahun 2021 resmi dibuka oleh Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Senin, SE di Kawasan Wisata Desa Maitara Utara, Kecamatan Tidore Utara, Jum’at (8/1). 

Kegiatan yang digagas oleh Pemuda-Pemudi Desa Maitara Utara ini mengangkat tema ”Merawat Kebudayaan Melalui Kreativitas Seni Generasi Muda”.

Pada kesempatan tersebut Muhammad Senin menyampaikan bahwa saya mengapresiasi kepada Pemuda Desa Pulau Maitara yang secara terus-menerus melakukan kegiatan yang mengandung unsur kebudayaan, seperti yang dilakukan oleh Pemuda Desa Maitara Utara.

"malam ini menjadi sangat berarti, karena dengan adanya langkah tersebut menunjukan Pemuda Desa Maitara Utara memiliki rasa kepedulian yang begitu tinggi terhadap budaya dan Adat Se A Torang, sehingga mengikat kita dalam satu kesatuan dengan sebuah kekhasan yang tidak dimiliki oleh daerah lain dan menjadi daya tarik untuk orang lain mengenal adat istiadat dan budaya kita" Kata Muhammad Senin.

Saya juga mengharapkan agar jangan biarkan zaman menggerus hal tersebut, sebab ini merupakan sebuah keharusan dan kewajiban bagi kita untuk menjaga apa yang menjadi titipan dari para pendahulu sehingga warisan ini menjadi tanggung jawab bersama untuk generasi penerus selanjutnya. Karena dengan budaya maka kita mampu dikenal oleh negara lain, dengan budaya juga kita mampu mendongkrak  perekonomian daerah ini melalui sektor pariwisataUntuk itu saya menitipkan pesan dan harapan kepada seluruh masyarakat dan pemuda di Desa Pulau Maitara agar selalu bersama-sama menjaga lokasi Wisata di Desa Maitara Utara ini agar selalu tetap terlihat bersih, indah, serta aman dan nyaman, sebab saat ini Maitara sudah menjadi icon wisata yang setiap saat dikunjungi oleh setiap orang. Saya juga mengingatkan kepada kita semua agar selalu tetap menjaga protocol kesehatan dengan memakai masker, sering mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir dan menjaga jarak serta tak lupa memberi suba sebagai pengganti jabat tangan di masa pandemic covid-19. Ucap Ayah Erik

Sementra itu Ketua Panitia Pelksana Umiyati Dano Usman dalam laporannya menyampaikan bahwa acara ini bertujuan untuk mengembangkan pelestarian seni dan budaya serta terciptanya generasi muda yang kreatif dengan landasan membangun jiwa kreatif pemuda, pelajar serta mahasiswa yang berada di Pulau Maitara serta sebagai bentuk rasa kecintaan terhadap budaya tradisional dan segala bentuk kesenianya. Kegiatan ini berlansung selama 3 hari dimulai pada tanggal 8 Januari sampai tanggal 10 Januari Tahun 2021 bertempat di Kawasan Wisata Desa Maitara Utara.

Turut hadir dalam acara ini Fokompinda Kota Tidore Kepulauan, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Kota Tidore Kepulauan, Anggota DPRD Kota Tidore Kepulauan, Camat Tidore Utara, Muspika Kecamatan Tidore Utara, Kepala Desa Se Pulau Maitara, serta Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Pemuda se Pulaua Maitara.

Share:
Komentar

Terbaru