Wawali Tikep Terus Sosialisasi Pencegahan Virus Covid 19 Kepada Masyarakat

Editor: Redaksi
Muhammad Senin saat melakukan Sosialisasi

Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Senin, bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tidore Kepulauan, kembali turun lapangan melakukan sosialiasi kepada masyarakat tentang upaya pencegahan penyebaran virus corona di wilayah Kota Tidore Kepulauan.

Muhamamd Senin pada Senin siang, (6/4), kembali menyambangi para motoris, sopir angkutan umum, pengendara bentor, pengojek dan pengguna jasa angkutan darat dan laut di Terminal Pelabuhan Speed Boat dan Terminal Angkutan Umum di Rum, Kelurahan Rum Balibunga. “Saya minta kepada semua orang untuk selalu mentaati seluruh anjuran tim medis di lapangan, tentang tata cara pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kota tidore Kepulauan,” Imbau Muhammad Senin.

Semua pihak juga diminta untuk tidak menghalang-halangi langkah antisipasi dari pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona. “Jangan ikut-ikutan memprovokasi masyarakat untuk menolak upaya pemerintah kota dalam menyediakan lokasi karantina bagi pelaku perjalanan dari daerah terpapar virus korona. Ini masalah kemanusiaan yang membutuhkan kesadaran dan kebersamaan semua orang untuk saling membantu,” terang Muhamad Senin.

Menurut Muhamamd Senin, para motoris, sopir angkutan umum, pengojek dan pengendara bentor memiliki peran penting dalam memutus matai rantai penyebaran virus corona. Oleh karena itu, diminta untuk mengenakan masker, menjaga jarak dengan penumpang dan selalu mencuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun.

Kepada para penumpang angkutan darat dan laut yang melewati areal pelabuhan spped boat dan terminal angkutan umum Rum, agar mentaati seluruh prosedur protokol kesehatan dengan memeriksa diri kepada tim medis yang selalu siap di Posko Covid-19 di pintu masuk Pelabuhan Speed Boat Rum.

Sosialisasi yang berlangsung selama satu jam tersebut, Wakil Walikota didampingi Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan Daud Muhamamd yang menangani Gugus Tugas Covid-19 di bidang tugas penanganan, Kadis Kesehatan dr. Abdulah Maradjabessy   bidang tugas pencegahan, Kasat Pol PP Yusup Tamnge yang menangani Gugus Tugas bidang tugas Pengamanan dan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan yang menangani Gugus Tugas bidang tugas hubungan masyarakat.

Sebelumnya pada Sabtu (4/4) lalu, Wakil Walikota Muhammad Senin dan Walikota Capt. H. Ali Ibrahim, MH bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tidore Kepulauan, melakukan sosialisasi dan pembagian masker gratis di tempat yang sama dilanjutkan ke Pelabuhan Speed Boat Sarimalaha dan Kwasan Tugulufa di Kecamatan Tidore


Share:
Komentar

Terbaru