-->

Sultan Tidore Himbau Masyarakat Agar Tidak Halangi Pemkot Dalam Upaya Penanganan Covid 19

Editor: Redaksi author photo
Sultan Tidore H. Husain Alting Sjah (kedua dari kiri) didampingi Walikota Tidore Capt. H. Ali Ibrahim (kanan) saat memberikan keterangan pers kepada wartawan terkait lokasi karantina

Sultan Tidore yang juga sebagai Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI), H. Husain Alting Sjah, mengimbau kepada masayarakat dan pihak terkait lainnya untuk tidak menghalang-halangi usaha Pemerintah Kota (Pemkot) Tidore Kepulauan untuk menyiapkan lokasi karantina bagi pelaku perjalanan dari daerah terpapar virus corona

Hal ini disampaikan Husain Alting sebanyak dua kali saat mengantar langsung bantuan alat kesehatan (alkes) untuk kepentingan pencegahan penyebaran virus corona di wilayah Kota Tidore Kepulauan pada akhir Maret dan awal April lalu.

“Jangan lagi ada yang berusaha menghalan-halangi upaya pemerintah kota untuk menyiapkan tempat karantina bagi saudara-saudara kita yang kembali dari daerah terpapar virus corona. Tempat karantina sangat bermanfaat demi keselamatan dan kemaslahatan kita bersama,” imbau Sultan Husain Sjah.

Menurut Husain, penyebaran virus corona sudah sangat meresahkan dan mengganggu rasa kemanusiaan sehingga semua orang diminta untuk memberikan dukungan sepenuhnya terhadap usaha, upaya dan langkah yang dilakukan oleh pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus corona di sebuah wilayah, termasuk menyediakan tempat atau lokasi karantina.

Husain juga mengajak kepada seluruh pihak untuk bersikap hati-hati serta tidak mudah percaya dengan informasi yang belum diketahui kebenarannya terkait dengan virus corona, apalagi sampai informasi tersebut disebarkan secara berantai, ternyata hoaks yang dapat menimbulkan kepanikan di tengah-tengah masyarakat.

Hal senada dikemukakan oleh Wakil Walikota (Wawali) Muhammad Senin, SE, yang mengimbau kepada masyarakat atau pihak tertentu untuk tidak mencegah dan ikut-ikutan terprovokasi menghalangi Pemkot Tidore Kepulauan yang saat ini sedang berupaya menyiapkan sejumlah fasiltas pemerintah sebagai tempat karantina bagi warga kota yang memenuhi unsur medis sebagai orang dalam pemantauan atau orang yang baru tiba dari perjalanan di daerah terjangkit virus corona.

Menurut Muhammad, wabah virus corona ini sudah menjadi masalah kemanusiaan, sehingga harus segera diantisipasi dan diselesaikan secara kemanusiaan juga. “Jadi, saya imbau mari torang yang Allah masih lindungi dan pelihara torang pe kesehatan sampai saat ini, maka torang harus bersyukur dengan cara sama-sama bantu setiap orang yang membutuhkan bantuan terkait Covid-19,” harap Wakil Walikota.

Muhammad menambahkan, langkah pencegahan diambil oleh Pemkot Tidore Kepulauan tidak mungkin mengorbankan rakyatnya sendiri, karena penyebaran vierus corona ini sangat sulit dideteksi secara medis. Hanya dengan langkah pencegahan secara terpadu, cepat dan terukur yang dapat membantu memutus mata rantai penyebaran virus corona di wilayah Kota Tidore Kepulauan.

“Saya dan Pak Walikota tidak mungkin menyusahkan kami punya rakyat sendiri dalam menghadapi virus corona, kami hanya minta tolong adanya kesadaran bersama untuk bersama-sama dengan pemerintah kota mencegah wabah virus corona jangan samapai masuk ke Tidore,” katanya


Share:
Komentar

Terbaru