Muhammad Senin Terus Bagi Masker Gratis Ke Masyarakat

Editor: Redaksi author photo


Wakil Walikota Muhammad Sinen saat membagikan Masker
Wakil walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Senin, SE, mengimbau kepada seluruh masyarakat di daerah tesebut untuk mengenakan masker jika sedang beraktivitas di luar rumah.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat, agar mulai hari adanya kesadaran kita bersama untuk wajib memakai masker saat berada atau sedang beraktifitas di luar rumah. Hal ini sederhana, tetapi sangat membantu dalam usaha untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona,” imbau Muhammad Senin saat melakukan sosialisasi langsung di lapangan sekaligus membagi masker gratis kepada masyarakat di Kecamatan Oba Utara, Selasa pagi, (7/4/2020).

Orang nomor dua di Kota Tidore Kepulauan ini, untuk yang ketiga kalinya kembali turun lapangan  dengan mengambil tempat berbeda yaitu di sejumlah desa dan kelurahan di Kecamatan Oba Utara, setelah pada Sabtu dan Senin lalu, dia memimpin langsung sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona di wilayah Kota tidore Kepulauan bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Tidore sekaligus pembagian masker non medis gratis di dua kecamatan di Pulau Tidore, yaitu Kecamatan Tidore Utara dan Kecamatan Tidore.

Kali ini, Muhammad Senin menyambangi para pedagang, sopir angkutan umum, pengendara bentor, pengojek dan pengguna jasa angkutan darat di pasar Galala, Kecamatan Oba Utara. Wakil Walikota bahkan menggunakan perlengakapan sosialisasi seadanya berupa megaphone berjalan kaki menyusuri areal Pasar Galala untuk mengimbau masyarakat agar selalu mentaati seluruh himbauan maupun larangan yang dikeluarkan oleh Pemerintah terkait denga upaya pencegahan penyebaran wabah virus corona. Dia juga membagikan masker gratis kepada ratusan orang yang berada di sekitar pasar

Menurut Muhamamd Senin, para pedagang, sopir angkutan umum, pengojek dan pengendara bentor berperan penting dalam memutus matai rantai penyebaran virus corona. "Apalagi pelabuhan sofifi itu rawan, karena itu pelabuhan transit antar kabupaten/kota di Provinsi Maluku Utara. Saya dan pak walikota tidak mau masyarakat Tidore terjangkit wabah covid-19, ini menjadi tanggung jawab saya dan pak wali untuk menyelamatkan masyarakat Tidore," kata Wakol Walikota.

Selain itu, dia juga menghimbau kepada masyarakat Kota Tidore Kepulauan, khusunya masyarakat di Kecamatan Oba Utara, agar saling bekerjasama dan bergandeng tangan dengan pemerintah, untuk melakukan pencegahan terhadap penyebaran wabah corona di wilayah tersebut. 

"Sudah saatnya kita bersatu untuk mencegah penyebaran virus corona demi keselamatan bersama. Hindari pertikaian, fitnah dan saling menjatuhkan. Penyebaran virus ini sangat cepat dan mematikan, sehingga membutuhan saling kerjasama,” terang Muhammad Senin.

Setelah menyusuri areal Pasar Galala, Muhammad Senin yang didampingi oleh Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Asis Hadad, Camat Oba Utara Syafrudin Gamtohe, Kepala Puskesmas Galala, Satgas Covid-19 Kecamatan Oba Utara, melanjutkan sosialisasi dan pembagina masker medis dan masker non medis gratis kepada msayarakat luas dan tim medis di sejumlah Posko Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Oba Utara.



Share:
Komentar

Terbaru