-->

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tidore Kepulauan Mulai Beraksi.

Editor: Redaksi author photo

Sidak Kerumunan di salah satu tempat usaha Gaming
Walikota Capt. H. Ali Ibrahim, MH, selaku Ketua Gugus Tugas Daerah langsung memerintahkan Tim Gabungan Gugus Tugas untuk segera melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar sebagaimana perintah Presiden Joko Widodo, di tingkat lapangan.
Perintah Ketua Gugus Tugas tersebut langsung ditindaklanjuti pada Selasa malam, (1/4). Sekitar pukul 21.30 Wit, Tim Gabungan Gugus Tugas dari unsur TNI, Polri dan Satpol PP melakukan patroli malam untuk membatasi kerumunan orang di sejumlah tempat umum. Tim yang dipimpin Kasatpol PP Kota Tidore Kepulauan, Yusup Tamnge, ini menyisir beberapa tempat yang diduga menjadi lokasi kerumunan orang.
Titik pertama yang dituju yaitu Rumah Sakit Daerah Kota Tidore Kepulauan di jalan Sultan Mansyur, Kelurahan Tuguwaji, Tim Gugus Tugas mengimbau kepada beberapa orang keluarga pasien dan pembawa becak motor yang masing nongkrong di depan rumah akit yang berhadapan dengan Stadion Marimoi tersebut, untuk tidak berkerumun.
“Jika tidak ada yang mendesak dan darurat agar dapat kembali ke rumah masing-masing,” imbau Yusuf tamnge.
Menariknya, ketika melakukan penyisiran di Kawasan Tugulufa, Tim Gugus Tugas menemukan lebih dari 10 orang pengunjung dan pasangan anak muda yang sedang berdua-duan di tempat duduk taman dan swering Tugulufa. Melihat kedatangan petugas, mereka langsung bergegas membubarkan diri.
Demikian juga dengan salah satu warung internet (warnet) di jalan Taman Siswa, Kelurahan Tuguwaji, hingga menjelang pukul 23.00. Wit, sekitar 10 orang siswa masih terlihat sedang asik main game play station, mereka langsung mendapat pengarahan dari Tim Gugus Tugas untuk tidak lagi mengulangi kegiatan seperti itu dan segera membubarkan diri.
Di Pasar Sarimalaha, Tim Gugs Tugas mengimbau kepada sekitar delapan orang yang sedang menikmati kopi dan minuman ringan di salah satu café, untuk tidak berkeremun dan membatasi jarak.
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tidore Kepulauan, Capt. H. Ali Ibrahim, MH, meminta kepada jajaran Gugus Tugas untuk bekerja secara maksimal di lapangan guna mencegah penyebaran virus corona di wilayah Kota Tidore Kepulauan.
“Saya meminta kepada msayarakat untuk tidak panik dan saling bekerjasama dengan Gugus Tugas. Saya juga minta masyarakat dan semua pihak untuk mematuhi imbaun pemerintah terkait dengan lebih baik di rumah, jaga jarak, sering mencuci tangan pakai sabun dan tidak berkerumun di tempat-tempat umum,” imbau Ali.
Dandim 1505/Tidore selaku Wakil Ketua 1 Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tidore Kepulauan, Letkol (Inf). Cecep Kurniawan, meminta kepada Tim Gabungan yang turun ke lapangan, agar dapat mengedukasi masyarakat tentang pentingnya langkah dan upaya pencegahan penyebaran virus corona.
“Sosialisasi pencegahan harus terus dilakukan hingga tingkat paling bawa, supaya masyarakat juga paham dan ikut ambil bagian,” harap Cecep



Share:
Komentar

Terbaru