-->

Selain PDIP, 8 Partai Mulai Memasukan Usulan Pembentukan Fraksi.

Editor: Redaksi author photo
Wakil Ketua DPRD Sementara
Tidore, M.id, - Partai pemilik kursi di DPRD Kota Tidore Kepulauan periode 2019-2024, saat ini sudah mulai memasukan usulan nama dan komposisi Fraksi. Bahkan hingga kemarin, setidaknya sudah ada empat usulan nama dan komposisi Fraksi yang masuk ke meja unsur pimpinan dewan.

Diungkapkan Wakil Ketua DPRD sementara, Mochtar Djumati, masing-masing yang sudah masuk yaitu Fraksi Nasdem dengan Golkar, Fraksi PAN dengan Perindo, PKB dengan Hanura, dan Demokrat Sejahtera yang merupakan gabungan Fraksi antara Partai Demokrat dan PKS.

Sementara hingga saat ini, Fraksi yang belum memasukan usulan adalah PDI Perjuangan yang juga merupakan Fraksi utuh dengan perolehan kursi terbanyak.

"Padahal surat dari ketua sementara itu, untuk seluruh partai-partai untuk memasukan  seluruh Fraksi atau gabungan Fraksi itu deadlinenya hari kamis (19/9) kemarin. Tapi ternyata hingga hari ini belum juga masuk" Ujar Mochtar saat ditemui malut.id di kantornya siang tadi. Senin, 23 September 2019..

Bahkan, Ovos sapaan akrab Mochtar Djumati menambahkan bahwa pada besok (24/9) mestinya sudah harus Paripurna pengumuman Fraksi-Fraksi yang telah terbentuk.

"Bagimanapun besok sudah harus paripurna pengumuman nama-nama fraksi, supaya tidak mengganggu agenda kerja DPRD" tegasnya.

Ovos berharap, sore nanti, PDIP sudah dapat memasukan usulan Fraksi agar mempercepat agenda-agenda DPRD seperti pembahasan APBD induk tiga bulan ke depan.

Senada, Kepala Bagian Persidangan, Imran Mustafa, mengakui bahwa usulan yang telah diterimanya telah rampung, namun hingga berita ini diterbitkan, Partai PDIP juga belum memasukan usulannya "Dari 9 partai, sudah masuk ini minus PDIP."

Dijelaskan, bahwa selain PDIP, Partai Golkar juga ada dua surat usulan. Masing - masing dari kepengurusan Anas Ali dan Suldin Falabessy.

"Kalu versi Anas Ali itu masuk dalam Fraksi Demokrat dan PKS, sementara versi Suldin itu bergabung dengan Fraksi Nasdem" tutupnya.

(Ir)
Share:
Komentar

Terbaru